ā˜°
x

Segera Kenalkan Sergio Silva, Arema FC Resmi Bernuansa Samba di Liga 1

Senin, 23 Agustus 2021 09:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Arema FC dipastikan lekat dengan nuansa Samba, setelah klub memastikan kedatangan Sergio Silva sebagai rekrutan terakhir menyambut Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC dipastikan lekat dengan nuansa Samba, setelah klub memastikanĀ  kedatangan Sergio Silva sebagai rekrutan terakhir menyambut kompetisi Liga 1 2021/2022 mendatang.

Ya, Sergio Silva adalah nama terbaru yang dirilis tim Singo Edan sebagai calon bagian skuat mereka. Kendati masih melalui sejumlah tahap, namun disinyalir kedua pihak sudah sepakat lebih awal.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya, proses verifikasi baik untuk tahap medical check up maupun penandatangan kontrak hanya berlangsung sebagai formalitas belaka.

"Sergio Silva ini sekaligus adalah pemain asing rekrutan terakhir Arema FC. Karena sebelumnya sudah ada tiga pemain asing yang diikat kontrak," bilang Media Officer klub, Sudarmaji melalui rilis resmi Minggu (22/08/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, komposisi pemain asing Arema FC memang sudah dihuni tiga nama. Mereka adalah Adilson Maringa yang menempati kiper, Renshi Yamaguchi di lini tengah, serta Carlos Fortes sebagai striker.


1. Nuansa Samba

Skuat Arema FC dipastikan lekat dengan nuansa Samba, setelah klub memastikan kedatangan Sergio Silva sebagai rekrutan terakhir menyambut Liga 1 2021/22.

Kedatangan Sergio Silva tak pelak membuat skuat Arema FC dalam hal ini materi pemain asing, lekat dengan nuansa sepak bola Samba.

Sebagaimana diketahui, Portugal dikenal publik sepak bola internasional sebagai Samba-nya Eropa. Mulai dari kultur, gaya permainan, hingga nama-nama pemain yang berkaitan erat dengan Samba.

Sergio Silva sendiri menghabiskan kariernya lebih dari satu dekade di Liga Portugal. Defender berusia 27 tahun itu memulai karier junior dan senior untuk klub UD Oliveirense sejak 2007/2008 hingga 2020, sebelum berpindah ke Feirense dan Anadia FC.

Sedangkan dua koleganya di klub Liga 1, Arema FC, juga berasal dari kompetisi yang sama. Adilson Maringa (Brasil) dan Carlos Fortes (Portugal) sama-sama berasal dari UD Vilafranquense, sedangkan Renshi Yamaguchi (Jepang) adalah eks anak asuh Eduardo Almeida di Ubon United Thailand.

AremaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Sergio Silva

Berita Terkini