x

Masa Depan Cerah, Persija Jakarta Dinilai Punya Pemain Muda Potensial

Senin, 23 Agustus 2021 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Internal game yang digelar oleh Persija Jakarta di lapangan POR Sawangan, Rabu (18/08/21).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengapresiasi penampilan para pemain muda yang diturunkan di laga uji coba dan internal game menjelang kick-off Liga 1 2021-2022. Jebolan Elite Pro Academy (EPA) dinilai punya potensi jadi tulang punggung tim di masa depan.  

Bek sayap, Ilham Rio Fahmi (19 tahun) mampu memberikan assist untuk gol tunggal kemenangan Persija atas Dewa United pada uji coba empat hari lalu. Sementara pemain sayap, Alfriyanto Nico (18 tahun) mencetak satu gol saat sesi internal game pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang dengan perkembangan yang diperlihatkan para pemain muda. Mereka punya potensi untuk berkembang menjadi lebih baik," kata Sudirman dalam rilis klub.

Sudirman sudah familiar dan mengenal betul potensi para pemain junior Persija Jakarta. Sebelum naik ke tim utama, dia merupakan pelatih kepala tim muda Macan Kemayoran. 


1. Miliki Potensi

Internal game Persija Jakarta di lapangan POR Sawangan, Rabu (18/08/21).
Baca Juga
Baca Juga

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Sudirman mendaftarkan sepuluh pemain muda. Beberapa di antaranya dimainkan sebagai starter dan tampil apik seperti Braif Fatari, Taufik Hidayat, dan Alfriyanto Nico.

Meski para pemain muda itu punya potensi, Sudirman enggan memberi garansi tampil di Liga 1 2021. Keputusan berada ditangan pelatih kepala, Angelo Alessio sesuai kebutuhan strategi dan kesiapan pemain. 

"Sepanjang persiapan untuk Liga 1 ini, saya akan rutin memberi kesempatan kepada pemain muda. Karena saya ingin mereka siap jika suatu saat dimainkan di kompetisi sebenarnya," tuntas Sudirman.

Persija JakartaLiga IndonesiaSudirmanLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021Angelo Alessio

Berita Terkini