x

Terkait Asisten Pelatih Baru Shin Tae-yong di Timnas, Ini Penjelasan PSSI

Senin, 23 Agustus 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama beberapa asistennya.

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri mengabarkan sudah berkomunikasi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, mereka belum membahas mengenai pergantian atau perekrutan asisten pelatih yang baru.

Indra Sjafri mengatakan Shin Tae-yong baru membahas mengenai program timnas, pasca Kualifikasi Piala Dunia 2022. Belum ada keputusan final terkait pemusatan latihan dan lainnya karena masih menunggu jadwal FIFA. 

"Saya dan coach Shin Tae-yopngbaru membahas soal road map Timnas, sambil menunggu kepastian kalender AFC dan FIFA," kata Indra Sjafri, Senin (23/8/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami hanya membahas road map timnas Indonesia (tak termasuk evaluasi pasca-Kualifikasi Piala Dunia 2022)," imbuhnya. 


1. Agenda Timnas

Timnas Indonesia akan melakoni beberapa agenda dalam waktu dekat.

PSSI dan Shin Tae-yong akan dihadapkan dengan beberapa agenda Timnas seperti play off Piala Asia 2023 lawan Taiwan (Oktober), Kualifikasi Piala Asia U-23 dan Piala AFF pada akhir tahun. 

Ketika ditanya soal pembahasan terkait pergantian dan perekrutan asisten pelatih Timnas, Indra Sjafri menjelaskan hal itu juga belum dibahas. Padahal, ada tiga asisten Shin Tae-yong yang mengundurkan diri.

"Belum," tutur eks pelatih Bali United itu.

Belakangan ada dua nama yang dirumorkan jadi kandidat asisten pelatih Timnas Indonesia yakni Dzenan Radoncic dan  Kim Bong-soo. Nama terakhir disebut jadi pelatih kiper. 

Baca Juga
Baca Juga
PSSIIndra SjafriTimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini