x

Sudah Gantung Sepatu, Arek Malang Ini Justru Jadi Bagian dari Arema FC

Kamis, 26 Agustus 2021 19:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - FX Yanuar Wahyu Pribadi kini resmi menjadi bagian Arema FC, justru ketika telah memutuskan gantung sepatu dari dunia si kulit bundar pada 2017.

Salah satu Arek Malang ini akhirnya tergabung ke dalam skuat Arema setelah membela sejumlah klub lain selama kariernya sebagai pesepak bola profesional.

FX Yanuar Wahyu Pribadi melengkapi susunan staf kepelatihan pimpinan Eduardo Almeida di Liga 1 2021-2022. Yang membedakan adalah perannya, meski sudah mengantongi lisensi B AFC.

Baca Juga
Baca Juga

"Bergabungnya FX Yanuar adalah permintaan pelatih, karena membutuhkan analis video pertandingan," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, melalui rilis klub, Selasa (24/8/21).

Sebelumnya, staf kepelatihan Arema FC juga sudah dihuni oleh para legenda hidup klub di masa lalu. Mereka adalah asisten buat Eduardo Almeida, yakni Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro.


1. Baru Perkuat Arema

Arema FC memadukan ruang konferensi pers dengan mini museum yg bertajuk Arema Champions Corner

Uniknya, FX Yanuar baru memperkuat Arema FC ketika sudah memutuskan gantung sepatu. Padahal, kariernya sebagai pesepak bola profesional cukup konsisten di kompetisi kasta tertinggi.

Ia merintis karier di tim junior Persema Malang hingga promosi ke tim senior pada 2005. Mantan bek tengah berusia 38 tahun itu lalu membela Persela Lamongan (2008-2014), Barito Putera (2015), dan Persegres Gresik United (2015-2016).

Baca Juga
Baca Juga

"FX Yanuar bukan orang baru di sepak bola Malang, selain itu juga memiliki kedekatan dengan tim pelatih lainnya. Karena juga tengah menempuh lisensi AFC A bersama Siswantoro," tuntas Sudarmaji.

MalangLiga IndonesiaPersema MalangArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini