x

LIB Perintahkan Klub Tak Bawa Banyak Pemain ke Stadion

Jumat, 27 Agustus 2021 11:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta kepada klub peserta BRI Liga 1 2021-2022 untuk tidak membawa banyak pemain ke stadion. Baginya ada jumlah yang sudah ditentukan oleh LIB untuk setiap klub memboyong pemainnya.

Roda kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 memang segera dimulai. Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam nanti menjadi penandatanganan dimulainya kembali kompetisi strata teratas di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

BRI Liga 1 2021-2022 pun berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia. Atas hal ini jumlah orang yang berada di stadion pun dibatasi.

Untuk itu LIB memerintahkan klub tidak membawa rombongan besar ketika ke stadion. Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Ada jumlah tertentu yang kami batasi, tapi saya lupa datanya. Pak Sudjarno yang tahu. Jumlah orang di stadion masih totalnya 299 orang," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media.

Baca Juga
Baca Juga

Lukita menambahkan, untuk tim yang akan bertanding nanti sudah menjalani karantina. Sebelum berlaga pemain, pelatih, dan ofisial tim yang akan bertanding wajib menjalani tes bebas Covid-19.

"Setelah dites sudah clear, tidak boleh ke mana-mana. Nanti masuk stadion sudah clear semua. Masuk pintu pun khusus di stadion, pintu pemain," pungkasnya.


1. Baru Izinkan 3 Pertandingan

Logo Liga 1 BRI.

BRI Liga 1 2021-2022 memang berlangsung dalam protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan untuk permulaan, pemerintah baru memberikan izin terhadap tiga pertandingan sebelum nantinya di evaluasi.

Di mana selain Bali United menjamu Persik Kediri sebagai pembuka, ada dua laga lainnya yakni Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada Sabtu 28 Agustus di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor dan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Sepak BolaBerita Liga 1Akhmad Hadian LukitaLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini