x

Cetak Gol Perdana di BRI Liga 1, Winger Bali United Akui Sempat Gugup

Sabtu, 28 Agustus 2021 06:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Winger Bali United, M. Rahmat, sempat merasa gugup ketika melakoni laga pembuka kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Muhammad Rahmat, sempat merasa gugup ketika melakoni laga pembuka kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. Hebatnya, situasi itu cepat dikendalikan dan Rahmat bisa menjadi pencetak gol pertama musim ini.

M. Rahmat mencetak penentu kemenangan 1-0 Bali United atas Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (27/08/21).

Gol dicetak Rahmat pada menit ke-83 memanfaatkan terobosan cantik Melvin Platje. Bola hasil tendangan mendatarnya mengarah ke pojok kiri gawang Persik yang dikawal Dikri Yusron.

Baca Juga
Baca Juga

Rahmat bersyukur dengan berjalannya laga pembuka Liga 1 ini. Kompetisi yang sudah dinantikan hampir 1,5 tahun akhirnya datang juga. Soal gol, Rahmat tak terlalu memikirkannya.

"Sebagai pemain sangat bersyukur, akhirnya liga bisa jalan lagi, seperti yang selama ini kita tunggu-tunggu. Gol itu berkat kerja sama tim, tapi poin pentingnya bukan di situ. Paling penting bahwa target tim dapat tiga poin bisa tercapai," ucap Rahmat selepas pertandingan.

Partai pertama selalu berjalan tidak mudah. Hal ini pun dirasakan Rahmat. Masuk pada menit ke-46 menggantikan Fahmi Al Ayyubi, Rahmat sempat merasakan gugup ketika masuk lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kompetisi berhenti 1,5 tahun. Pertandingan pertama ya pasti ada rasa gugup, tapi kembali lagi bahwa kita harus profesional. Sebaik mungkin menjalankan instruksi pelatih dan mencapai target tiga poin," tutur Rahmat.


1. Berharap Kompetisi Lanjut

Selebrasi M Rahmat usai menjebol gawang Persik Kediri.

Setelah ini, Rahmat bersama awak tim Bali United akan pulang ke Pulau Dewata. Rahmat berharap kompetisi Liga 1 bisa berjalan terus sampai akhir musim.

"Harapan saya, untuk menjaga semangat, alangkah baiknya ketika jadwal pertandingan sampai akhir bisa diketahui, serta untuk suporter, tolong nonton pertandingan dari rumah saja," papar Rahmat.

Jadwal pekan kedua Bali United di Liga 1 akan diketahui setelah tiga partai pekan ini berjalan lancar. Selain partai Bali United lawan Persik, akan ada laga Persipura melawan Persita di Bogor, serta Bhayangkara FC lawan Persiraja Banda Aceh di Tangeran

Persik KediriBali UnitedLiga IndonesiaMuhammad RahmatLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini