x

Persik Kediri Siap Evaluasi Kekalahan dari Bali United, Siapa Kambing Hitam?

Sabtu, 28 Agustus 2021 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi berupaya mengganggu pergerakan penyerang Persik, Youssef Ezzejjari.

INDOSPORT.COM - Skuat Persik Kediri segera bersiap menjalani evaluasi tahap awal selepas menelan kekalahan dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022.

Membuka kompetisi melawan Bali United, Persik menelan pil pahit setelah kalah tipis 0-1. Gol tunggal Muhammad Rahmat menjadi pembeda dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8/21).

Kendati demikian, banyak pihak yang mengacungi jempol atas performa Antoni Putro Nugroho dkk. Permainan spartan mereka perlihatkan meski menghadapi tim sekaliber Bali United, dengan materi pemain bintang di semua lininya.

Baca Juga
Baca Juga

"Awal pertandingan tidak ada kendala. Tapi kami akui, performa pemain menurun pada menit ke-70 ke atas," ujar pelatih Persik Kediri, Joko Susilo.

Sehingga, eks striker Arema Malang era 1990-an itu memastikan bahwa timnya akan menjalani evaluasi tahap awal setelah tiba di Kediri nanti.

"Ada sejumlah kendala teknis dan non teknis, yang memang saya akui. Tapi itu tidak bisa dijelaskan karena masuk evaluasi," tutur Joko Susilo.


1. Penalti Ezzejjari

Laga pertandingan antara tim Bali United vs Persik Kediri jelang pembukaan BRI Liga 1 2021-2022 di stadion GBK.

Joko Susilo lantas mengemukakan satu poin penting dalam evaluasinya nanti. Aspek kebugaran fisik menjadi perhatian utama dalam perbaikan timnya pasca-keok dari Bali United.

"Terlihat sekali di sisi fisik. Dan kembali lagi, memang ada problem teknis dan non teknis yang tidak bisa saya sampaikan," cetus Gethuk, sapaan akrabnya.

Secara umum, dia menyebut anak asuhnya sudah bermain bagus sepanjang 90 menit. Yang paling disayangkan tentu adalah kegagalan Youssef Ezzejjari Lhasnaoui dalam mengeksekusi penalti pada menit ke-12.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Ya memang beginilah sepak bola," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Persik KediriJoko SusiloBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Youssef Ezzejjari

Berita Terkini