x

Sabah FC Resmi Pecat Kurniawan Dwi Yulianto, Netizen Malaysia Kecewa

Minggu, 29 Agustus 2021 19:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

INDOSPORT.COM - Keputusan Sabah FC melakukan pemecatan kepada Kurniawan Dwi Yulianto dari kursi pelatih kepala membuat banyak netizen asal Malaysia merasa kecewa.

Seperti diketahui, Sabah FC baru saja memberhentikan Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih kepala usai performa buruk Saddil Ramdani dkk di Liga Super Malaysia 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Bagaimana tidak, dalam delapan pertandingan beruntun, Sabah FC tidak pernah meraih kemenangan. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka selalu menelan kekalahan.

Saat melawan Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 8 Agustus 2021 lalu, mereka kalah dengan skor 0-2. Kemudian ketika menjamu Penang FC pada 22 Agustus 2021, pasukan Kuwniawan Dwi Yulianto dihajar dengan skor 0-3.

Dan puncak kemarahan manajemen terjadi ketika Sabah FC bersua ruan rumah UiTM pada Sabtu (28/08/21) kemarin. Saddil Ramdani dkk harus menepan pil pahit karena dibabat dengan skor telak 0-4.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu langsung membuat manajemen Sabah FC memutuskan resmi memberhentikan legenda timnas Indonesia itu dari kursi pelatih kepala sejak Minggu (29/8/21) sore WIB.

Akan tetapi, pemecatan kepada Kurniawan Dwi Yulianto membuat banyak netizen di media sosial Instagram merasa kecewa. Mereka langsung membanjiri kolom komentar Instagram resmi Sabah FC.


1. Netizen Kecewa dengan Pemecatan Kurniawan Dwi Yulianto

Netizen Kecewa dengan Pemecatan Kurniawan Dwi Yulianto.

"@chals_chappuis: Players yang nda perform malah coach yang salah,"

"@hizkiamarcell_: Ya mau pelatih siapa aja,kalo kualitas pemainnya sama kayak gtu mah gak beda jauh,"

"@bang7ag0: Sepertinya bukan coach tapi pemain sudah nampak penat Cuba lah ganti coach apakah ada perubahan macam pep Guardiola pun nak mustahil???,"

"@khairiroslin13: ngak bener ini manejemenya.. kok pelatih yang disalahin? harusnya dari manejemen sampai ke presidennya harus dipecat. bubar ja teamnya," tulis beberapa netizen di kolom komentar.

Kurniawan Dwi YuliantoSabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil RamdaniNetizen

Berita Terkini