x

Bajak Manchester United, Arsenal Resmi Rekrut Juara Piala Dunia 2 Kali

Sabtu, 4 September 2021 16:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Tobin Heath, pemain anyar Arsenal.

INDOSPORT.COMArsenal berhasil mendapatkan peraih dua kali juara Piala Dunia, Tobin Heath, yang juga merupkan eks penggawa klub rival, Manchester United.

Tobin Heath yang disebut-sebut sebagai salah satu pesebak bola wanita terbaik di era modern ini berhasil dibajak Arsenal dari Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Peraih dua kali trofi Piala Dunia (2015, 2019) dan dua kali medali emas Olimpiade (2008, 2012) ini didatangkan oleh Arsenal setelah kontraknya bersama Manchester United habis.

Heath diketahui sempat merumput untuk tim wanita Manchester United setelah didatangkan pada 9 September 2020 silam. Kala itu, bersama kompatriotnya Christen Press, Heath dikontrak dengan durasi semusim.

Kedatangan Heath membuat tim wanita Arsenal makin superior. Seperti diketahui, tim wanita Arsenal telah diisi oleh nama-nama tenar seperti Vivianne Miedema, Mana Iwabuchi, Kim Little, dan Caitlin Foord.

Baca Juga
Baca Juga

“Ia (Tobin Heath) adalah pemain yang sangat bertalenta dan akan membuat skuat Arsenal menjadi lebih solid,” tutur Jonas Eidevall, pelatih tim wanita Arsenal dikutip dari rilis resmi klub.

Pemilik 177 caps dan 35 gol untuk timnas wanita Amerika Serikat ini nantinya akan mengenakan nomor punggung 77 selama berlaga untuk Arsenal.


1. Raja di Liga Inggris Wanita

Tobin Heath, pemain anyar Arsenal.

Berbanding terbalik dengan reputasi Arsenal saat ini, tim wanita Gunners merupakan salah satu klub paling dominan di Liga Inggris Wanita.

Tim wanita Arsenal adalah pemegang gelar juara terbanyak Liga Inggris Wanita sepanjang masa dengan raihan 15 gelar.

Tak hanya itu, mereka juga memegang rekor gelar juara terbanyak di Piala FA Wanita (14), FA Women’s League Cup (5), dan FA Women’s Premier League Cup (10).

Mereka diketahui juga sempat menggondol trofi Liga Champions (2006/07), trofi yang sampai saat ini hanya menjadi sebatas mimpi bagi tim pria Arsenal.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalTobin Heath

Berita Terkini