x

Netizen Indonesia Bikin FK Senica Kaget, Ini Kata Egy Maulana Vikri

Sabtu, 4 September 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

INDOSPORT.COM - Klub Slovakia, FK Senica, menjadi tim dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram seiring keputusan merekrut pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Dalam empat hari terakhir sejak pengumuman resmi Egy, SK Senica tercatat memiliki 63.000 pengikut. Efek tersebut membuat klub dan pemain lainnya kaget. 

Bahkan, salah satu stasiun televisi populer di Slovakia, TVNOVINY.SK, turut memberitakan fenomena langka FK Senica tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Menjawab rasa heran dan kaget klub dan rekan setim, Egy Maulana Vikri lantas menjelaskan jika Indonesia adalah negara yang menggilai sepak bola. Penggemar selalu bangga dan mendukung jika ada pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

"Orang-orang di Indonesia gila-gilaan, fansnya suka sepak bola. Bisa dibilang sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di Indonesia," kata Egy Maulana Vikri dalam rilis klub.

"Ketika fans melihat seorang pemain pergi ke Eropa, mereka bangga. Bagi saya biasa saja, tidak apa-apa, tidak akan mengejutkan saya. Begitulah fans di negara kami, mereka mencintai sepak bola," imbuhnya.


1. 6 Bulan

Mengenal klub FK Senica, tim peserta Liga Slovakia yang menjadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Egy bergabung dengan FK Senica dengan status free transfer setelah tak memperpanjang kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Dia kabarnya menyepakati kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan 1,5 tahun jika tampil bagus.

Baca Juga
Baca Juga

Di FK Senica, Egy Maulana Vikri akan memakai nomor punggung 17. Pemain asal Sumatra Utara itu sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya. 

InstagramSlovakiaLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia GdanskBola IndonesiaFK Senica

Berita Terkini