x

Persiapan dan Evaluasi Persita Jelang Lawan Persib di Laga Kedua Liga 1

Senin, 6 September 2021 14:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, melakukan evaluasi tim jelang duel lawan Persib Bandung di laga kedua Liga 1 2021-2022 pada 11 September mendatang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dijadwalkan melawan Persib Bandung di laga kedua Liga 1 2021/22 pada 11 September mendatang. Karenanya tim Pendekar Cisadane fokus melakukan persiapan dan membenahi kekurangan. 

Pelatih Persita, Widodo C. Putro menilai ada hal penting yang harus diperbaiki yakni soal passing dan kapan harus mengoper. Hal itu sangat berpengaruh terhadap pola permainan tim yang berujung penyelesaian akhir. 

"Tentunya kerja sama tim harus ditingkatkan lagi. Terutama soal timing dan through passing yang masih harus diasah supaya pas kecepatannya. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu pelan juga," ujar Widodo C. Putro.

Widodo tidak mau Persita terbuai dengan kemenangan di laga perdana atas Persipura Jayapura. Irsyad Maulana dkk, wajib waspada karena Persib bertabur bintang dan juga sukses meraih kemenangan di laga pertama atas Barito Putera. 

Baca Juga
Baca Juga

 Untuk itu, Widodo C Putro menegaskan ke anak asuhnya agar bisa mengonversi setiap peluang menjadi gol.

“Sekecil apapun kesempatannya, selalu harus bisa diusahakan menjadi gol," tegas pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

1. Analisa Pertandingan

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

Persita juga mulai menganalisa pertandingan-pertandingan Persib. Sesi classroom pun digelar sebagai menu tambahan dari program latihan untuk mengasah kemampuan taktikal para pemain. 

"Di sesi ini kan berupa teori dan analisa kemampuan lawan yang bisa kita jadikan modal untuk perbaikan. Perbaikan itu ya berarti termasuklah juga menganalisa hal-hal apa yang kira-kira akan dilakukan lawan di pertandingan berikut,” ujar Widodo.

Laga seru pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 antara Persita Tangerang vs Persib Bandung akan dimainkan pada Sabtu (11/09/21) pukul 20:30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Persib BandungPersita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini