x

Kerap Bermasalah di Bandara, Ronaldo Papua Jadi Telat Gabung Sriwijaya FC

Senin, 6 September 2021 11:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Sriwijaya FC, Ronaldo Meosido, saat menjalani perawatan pada bagian engkel.

INDOSPORT.COM - Meski punggawa Sriwijaya FC telah menjalani latihan selama sepekan sampai Jumat (3/9/21), tiga pemain belum bergabung di lapangan hijau.

Ketiganya yaitu bek anyar yang baru-baru ini diboyong dari Arema FC, Ikhwan Ciptady, striker andalan, Rudiyana, serta gelandang berdarah Papua, Ronaldo Meosido.

Kendati belum bergabung, mereka telah menyampaikan kendalanya dalam perjalanan menuju Palembang, yakni terkait penerbangan, PPKM, maupun PCR test.

Baca Juga
Baca Juga

“Masalah Ikhwan Ciptady, Rudiyana, dan Ronaldo Meosido adalah tiket penerbangan dan PCR,” ungkap pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, Sabtu (4/9/21).

Dalam kondisi pandemi dan PPKM yang berlaku di beberapa daerah, tiket penerbangan memang tidak mudah didapatkan. Sehingga, butuh perjuangan ekstra untuk dapat kembali ke Palembang. Nilmaizar memprediksi skuat Laskar Wong Kito baru akan lengkap pekan ini.

“Senin besok mungkin sudah lengkap. Karena penerbangan dari Manokwari kan terbatas. Tanggal 5 baru ada, tanggal 2 dan 3 tidak ada. Ronaldo baru bisa tanggal itu berangkat,” kata eks pelatih Persela Lamongan tersebut.


1. Tes PCR

Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Sebelumnya, asisten pelatih Sriwijaya FC, Ambrizal, mengatakan, segala urusan penerbangan, terutama syarat wajib PCR atau Rapid test Antingen, menjadi kendala sendiri.

Apalagi, ada batas waktu dari pemeriksaan dan penerbangan. Tentu akan menjadi kendala sendiri bagi pemain untuk dapat bertolak ke Palembang. Tak heran jika banyak pemain tidak bisa terbang tepat waktu.

“Masalahnya banyak di bandara, orang tidak ada atau pesawat ditunda, hasil PCR jadi hilang. Terpaksa mengulang lagi,” ucap Ambrizal.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, periode PPKM baru saja berakhir pada Senin (6/9/21), termasuk di Palembang sendiri. Beberapa daerah lain juga hampir sama, sehingga wajar jika kegiatan bisa kembali normal pekan ini.

NilmaizarSriwijaya FCPalembangAmbrizalLiga IndonesiaRonaldo MeosidoLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini