x

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan Pertama: Jonathan Bustos, Debut Spektakuler

Senin, 6 September 2021 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – BRI Liga 1 2021-2022 pekan pertama telah bergulir di mana terdapat beberapa catatan menarik mengenai sosok Jonathan Bustos, si pemain terbaik pekan perdana.

BRI Liga 1 2021-2022 pekan perdana telah tuntas seiring berakhirnya partai antara PSS Sleman vs Persija Jakarta yang berakhir 1-1, Minggu (05/09/21).

Di laga tersebut, Persija harus puas berbagi angka dari PSS usai gol Yann Motta di babak pertama mampu disamakan oleh Irkham Zahrul Milla di babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Partai penutup pekan perdana ini pun melengkapi partai lainnya di mana 19 gol tercipta di pekan perdana dan Borneo FC menjadi tim tersubur dengan tiga gol.

Sederet fakta menarik pun tercipta di pekan perdana BRI Liga 1 2021-2022. Tak hanya fakta menarik, sederet rekor juga tercipta di pekan pertama ini.

Sebelumnya, bomber Bhayangkara FC yakni Ezechiel Ndouassel mampu menjadi pemain yang selalu mencetak gol di lima edisi Liga 1.

Lalu ada pula debutan termuda di Liga 1 seiring tampilnya Ronaldo Kwateh yang baru berusia 16 tahun kala Madura United menghadapi Tira Persikabo.

Selain dua rekor di atas, deretan pemain terbaik pun muncul dari posisi kiper hingga penyerang seperti yang telah dirangkum INDOSPORT.com dalam artikel ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dari sekian fakta tersebut, tentu banyak yang bertanya-tanya siapakah pemain terbaik untuk pekan perdana BRI Liga 1 2021-2022.

Tak disangka nama status pemain terbaik untuk pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022 kali ini jatuh ke tangan playmaker Borneo FC, Jonathan Bustos.

Seperti apa peran Jonathan Bustos hingga disebut sebagai pemain terbaik minggu pertama Liga 1 2021-2022? Berikut rangkumannya.


1. Debut Spektakuler Jonathan Bustos

Jonathan Bustos (Borneo FC) menunjukan skilnya dalam membagi bola

Jonathan Bustos atau pemain yang bernama lengkap Jonathan Ezequiel Bustos ini mencuri perhatian di pekan perdana BRI Liga 1 2021-2022 berkat aksinya.

Dalam kemenangan 3-1 Borneo FC atas Persebaya Surabaya itu, pemain bernomor punggung 10 ini menjadi kreator dari dua gol Pesut Etam yang dicetak Terens Puhiri dan Guy Junior.

Bahkan, Bustos juga tercatat berperan dalam gol pembuka laga tersebut yang dicetak Muhammad Sihran lewat eksekusi bola matinya.

Selain menjadi kreator dua gol Borneo FC, Bustos terlihat aktif di debutnya ini. Dilansir dari laman Lapang Bola, pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan 3 dribel sukses atau yang tertinggi dalam laga tersebut.

Bustos juga  terbilang aktif dalam membangun Build Up Borneo FC dengan mencatatkan 32 operan sukses sepanjang laga. Dengan kata lain, ia sukses memerankan perannya sebagai pemain bernomor 10 di laga ini.

Catatan apik Bustos ini terbilang spektakuler mengingat laga melawan Persebaya adalah laga perdananya di sepak bola Indonesia.

Bustos didatangkan Borneo FC pada jendela transfer guna menghadapi BRI Liga 1 2021-2022. Sebelumnya, ia tercatat bermain di FBC Melgar yang berkancah di kasta teratas Peru.

Dengan kontribusinya di awal-awal petualangannya di Indonesia, Bustos pun diyakini akan menjadi kartu AS bagi Borneo FC dalam mengarungi BRI Liga 1 2021-2022.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaLiga 1 2021Jonathan BustosBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini