x

Ramalan Gerard Pique: Barcelona Perlu Waktu 1 Dekade untuk Kembali Berjaya

Selasa, 7 September 2021 19:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021.

INDOSPORT.COM - Pemain Barcelona, Gerard Pique punya prediksi tersendiri mengenai masa depan klubnya satu dekade ke depan.

Tak bisa dipungkiri, Barcelona mengalami keterpurukan di akhir masa pemerintah Josep Maria Bartomeu. Banyak permasalahan yang terjadi dan itu berpengaruh pada performa tim.

Kondisi tersebut semakin memburuk semenjak virus corona mewabah di seluruh dunia. Pandemi covid-19 membuat kondisi keuangan Barcelona menjadi hancur lebur.

Baca Juga
Baca Juga

Klub berjuluk Blaugrana itu bahkan harus melepas salah satu legendanya, Lionel Messi. Sedangkan sejumlah pemain lainnya harus rela potong gaji.

Melihat kondisi tersebut, Gerard Pique mencoba untuk tetap bertahan. Pique yakin Barcelona akan kembali berjaya seperti sedia kala. Akan tetapi untuk mewujudkannya memerlukan waktu.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah dia (Bartomeu) yang terburuk. Dari apa yang saya jalani, dia pasti masuk dalam kategori di sana.," kata Pique kepada dalam sebuah acara di televisi yang dikutip oleh Marca.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita semua bersalah, tetapi memang benar bahwa klub belum memenuhi harapan penggemar Catalan. Sekarang saya berharap dan bersemangat lima atau sepuluh tahun ke depan Barcelona akan kembali berjaya, sambungnya lagi.

Gerard Pique tak meragukan kiprah Joan Laporta yang kini menggantikan posisi Josep Maria Bartomeu sebagai Presiden Barcelona.


1. Pengakuan Gerard Pique

Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

Gerard Pique merasa Joan Laporta butuh waktu untuk membantu reruntuhan di klub Barcelona. Salah satu caranya adalah mempertahankan Ronaldo Koeman, pria yang dipercaya sebagai pelatih tim Blaugrana.

"Joan Laporta membutuhkan lebih banyak waktu untuk refleksi dan akhirnya memilih Koeman. Sekarang dia adalah pelatih yang ideal," pungkasnya.

Barcelona sendiri mengawali musim kompetisi 2021/2022 dengan menorehkan satu kemenangan dan satu hasil imbang. Torehan tersebut membuat Blaugrana menduduki peringkat ke-4 dengan perolehan tujuh poin.

Gerard Pique dkk tentunya akan bekerja keras untuk meraih gelar juara musim ini.

BarcelonaGerard PiqueLiga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini