x

Incar Tuan Rumah Liga 2, Sriwijaya FC Surati PT LIB

Rabu, 8 September 2021 20:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Manajemen Sriwijaya FC melayangkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berisikan pengajuan diri untuk menjadi ruan rumah babak penyisihan grup Liga 2 musim 2021.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 2 musim 2021, hampir dapat dipastikan akan bergulir pada akhir September ini. Namun, sampai sejauh ini belum ditentukan tuan rumah dari babak penyisihan.

Terkait hal itu, Manajemen Sriwijaya FC melayangkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berisikan pengajuan diri untuk menjadi ruan rumah babak penyisihan grup Liga 2 musim 2021.

Surat dengan nomor 207/SFC/IX/2021 ditandangani langsung Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. Diterangkan HZ, surat yang dilayangkan Sriwijaya FC sambutan dari surat yang diterima manajemen sebelumnya dari PT LIB, dengan nomor 432/LIB-KOM/IX/2021, perihal Bidding tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga
“Surat itu kita terima pada 8 September 2021, dengan ini kita mengajukan diri dan bersedia menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 musim 2021,” kata HZ, Rabu (09/09/21).
Jika berkaca dari informasi yang didapat dari PT LIB, tim tuan rumah bisa bermain di homebase mereka. Namun, klub tuan rumah juga bertanggung jawab menanggung seluruh biaya penyelenggaraan pertandingan sesuai protokol kesehatan. PT LIB menyatakan akan memberikan subsidi sebesar Rp400 juta kepada klub tuan rumah selama fase grup Liga 2 2021/2022 ini dilangsungkan.

1. Ketentuan Tuan Rumah

Liga 2 musim 2021, hampir dapat dipastikan akan bergulir pada akhir September ini.
Selain itu, klub tuan rumah juga diwajibkan untuk menanggung biaya transportasi lokal klub peserta untuk aktivitas pertandingan. Serta merekomendasikan 3 lapangan latihan dengan kondisi baik dan memberikan daftar 5 hotel yang representatif untuk para klub peserta. 
Baca Juga
Baca Juga

Keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB ini membuat Liga 2 2021/22 menjadi liga yang serasa turnamen. Belum diketahui kapan undian fase grup tersebut akan dilangsungkan. Nantinya, 2 tim yang berada di urutan buncit pada fase grup akan langsung terdegradasi ke Liga 3.

Akan ada delapan klub yang bakal terdegradasi ke Liga 3 di akhir musim nanti. Di sisi lain, 2 klub teratas di tiap grup akan terus melaju ke fase Liga 2 selanjutnya. Kendati demikain, ini belum final karena masih akan ada pembahasan lebih lanjut. 

Sriwijaya FCJakabaringLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 2

Berita Terkini