x

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Bolivia: Messi Hattrick, Tim Tango Pepet Brasil

Jumat, 10 September 2021 08:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Argentina Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Bolivia pertandingan kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina vs Bolivia, Jumat (10/09/21) pagi WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Argentina tampil menyerang mengurung pertahanan Bolivia. Di 10 menit pertama, tim Tango mendominasi jalannya pertandingan.

Nampak serangan kerap hadir di area pertahanan Bolivia. Namun, gol yang dinanti Argentina baru hadir di menit ke-14 lewat Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Messi mampu mencetak gol lewat aksi individunya sebelum melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Argentina.

Gol Messi pun memancing Argentina untuk lebih menyerang. Naas bagi Bolivia, gawang mereka kebobolan lagi di menit ke-27 lewat Lautaro Martinez.

Akan tetapi, pasca gol tersebut VAR mereview proses gol dan menganulir gol Martinez tersebut di karenakan offside terlebih dahulu.

Setelahnya, Bolivia sempat membalas tekanan Argentina. Namun La Albiceleste total mengurung tim tamu di areanya sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

Martinez pun sempat menciptakan peluang untuk dirinya sendiri di menit ke-39. Beruntung bagi Bolivia, peluang emas tersebut hanya berakhir menjadi sepakan gawang menyusul tembakannya yang melebar.

Di menit-menit akhir babak pertama, Angel Di Maria sempat dijatuhkan oleh lawan di kotak penalti. Namun wasit mengabaikan kejadian tersebut dan melanjutkan pertandingan.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Argentina atas Bolivia.


1. Babak Kedua

Pemain Argentina Lionel Messi, mencetak gol ke gawang Bolivia pertandingan kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Di babak kedua, permainan Argentina tak mengendur sama sekali. Sejak menit pertama nampak para penyerang La Albiceleste mencoba mengkreasikan peluang.

Dari Messi, Rodrigo De Paul, hingga gelandang tengah seperti Leandro Paredes terus berusaha membongkar pertahanan rapat Bolivia.

Argentina baru mendapat buah dari serangan bertubi-tubinya pada menit ke-65. Lagi-lagi Messi menjadi pembeda papan skor di laga ini.

Messi berhasil mencetak gol memanfaatkan bola Rebound yang mengarah padanya di sisi kiri gawang. Skor pun berubah menjad 2-0 untuk Argentina.

Bolivia sejatinya punya kesempatan di menit ke-68 lewat Leonel Justiniano. Sayangnya, peluang emas yang ia dapatkan berakhir dengan penyelesaian buruk di dalam kotak penalti.

Peluang dari Bolivia tersebut pun lantas membuat Argentina tampil spartan. Pada menit ke-74, Messi sempat mencetak gol sebelum dibatalkan akibat offside.

Empat menit berselang, Bolivia mendapat kesempatan setelah Marcelo Moreno dijatuhkan di kotak penalti. Namun, wasit tetap tak menunjuk titik putih kendati telah melihat tayangan ulang.

Di menit-menit akhir pertandingan, Argentina kembali menambah keunggulan. Messi melengkapi pertandingan ini lewat Hattricknya di menit ke-89.

Gol Messi sendiri dicetak lagi-lagi memanfaatkan bola Rebound sebelum ia memasukkan bola ke arah kiri gawang. Skor berubah menjadi 3-0.

Gol ini pun sempat akan dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Namun, wasit mengesahkan gol tersebut karena tak ada pelanggaran yang terjadi.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 tetap bertahan. Argentina pun terus mengejar Brasil yang kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Susunan Pemain:

Argentina (4-4-2):

Musso; Molina, Pezella, Otamendi, Acuna; Paredes, De Paul, Papu Gomez, Angel Di Maria; Lionel Messi, Lautaro Martinez

Bolivia (5-3-2):

Lampe: Jose Sagredo, Quiteros, Haquin, Jusino, Jesus Sagredo; Justiniano, Saavedra, Villarroel; Vaca, Moreno

ArgentinaLionel MessiBoliviaCONMEBOLBola InternasionalHasil PertandinganSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini