x

Terkuak, Alasan 3 Asisten Baru Shin Tae-yong Belum Bisa Gabung TC Timnas

Jumat, 10 September 2021 13:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI kabarnya telah menyetujui tiga nama, yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic, untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Namun, mereka belum bisa bergabung dalam waktu dekat.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan, ketiga asisten baru itu masih mengurus administrasi, sehingga belum bisa mendampingi Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-18 di Jakarta. 

"Lagi urus administrasi, Kitas, dll. buat bisa masuk ke Indonesia. Kapan pastinya tiba di Jakarta saya belum tahu, kalau penyelesaian administrasi saya coba tanyakan nanti," kata Indra Sjafri.

Baca Juga
Baca Juga

Hal senada juga disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dia tak menjamin kapan tiga asisten baru Shin Tae-yong mulai memimpin latihan timnas Indonesia. Adanya aturan ketat bagi warga negara asing yang masuk ke Tanah Air juga jadi kendala. 

"Masih dalam proses untuk keberangkatan ke Jakarta. Sedikit terkendala dengan PPKM, pengetatan kedatangan dari luar negri," jelas Yunus Nusi.


1. Piala Asia

TC Timnas Indonesia U-18.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan tiga nama di atas untuk menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae yang mengundurkan diri. 

Baca Juga
Baca Juga

PSSI bergerak cepat dan menyetujui permintaan Shin Tae-yong karena dalam waktu dekat timnas Indonesia akan menatap play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, skuat Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

PSSIIndra SjafriTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongYunus NusiDzenan Radoncic

Berita Terkini