x

Buat Assist, Eks Calon Timnas Indonesia Kalahkan Klubnya Bagus Kahfi

Minggu, 12 September 2021 15:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Mees Hilgers, pemain FC Twente keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Cetak assist untuk FC Twente, eks calon bek timnas Indonesia, Mees Hilgers, berhasil menang atas FC Utrecht, klubnya Bagus Kahfi.

Hilgers, eks calon bek timnas Indonesia ini berhasil mencatatkan assist dan membuat Twente meraih kemenangan tipis atas tamunya, Utrecht.

Baca Juga
Baca Juga

Twente berhasil meraih kemenangan tipis nan dramatis atas Utrecht di laga pekan ke-4 Eredivisie (Liga Belanda) 2021/22, Sabtu (11/09/21).

Hilgers yang berposisi sebagai pemain belakang ini sukses mengirimkan umpan yang berhasil dimanfaatkan dengan apik oleh Robin Propper di menit ke-90+1.

Gol tersebut tercipta cukup indah. Menerima sodoran kepala dari Hilgers, Proper yang berdiri bebas melakukan sedikit gerak tipu sebelum melepaskan bola yang gagal dihalau oleh Maarten Paes, kiper Utrecht.

Ini adalah catatan assist pertama dari Hilgers yang merupakan jebolan akademi Sparta Nijkerk berdarah Indonesia itu untuk Twente di musim 2021/22.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Hilgers yang memiliki posisi natural sebagai bek tengah ini telah tampil dalam 3 pertandingan Eredivisie 2021/22 untuk FC Twente.

Kemenangan tipis nan dramatis ini membuat Twente sukses merangsek ke posisi ke-12 klasemen sementara Eredivisie 2021/22.

Sementara FC Utrecht, klubnya Bagus Kahfi, tertahan di posisi ke-3 Eredivisie 2021/22 usai gagal mengamankan 3 poin dalam lawatannya ke De Grolsch Veste, markas Twente.


1. Nyaris Trial Bersama Timnas Indonesia

Mees Hilgers, pemain FC Twente keturunan Indonesia.

Pada bulan Mei 2020 lalu, nama Mees Hilgers mulai mencuat dan ramai diperbincangkan oleh berbagai macam media olahraga.

Hal itu tak lepas dari wawancaranya bersama salah satu pemain Indonesia keturunan Belanda, Yussa Nugraha, di channel YouTube miliknya.

Saat itu, kepada Yussa Nugraha dirinya mengungkapkan bahwa ia nyaris menjalani trial bersama timnas Indonesia senior yang harusnya terjadi pada bulan Mei-Juni 2020 lalu.

Kegagalannya menjalani trial bersama skuat Garuda dikarenakan pandemi virus Corona yang tengah menjadi momok menakutkan secara global.

“Kalau kamu diundang seleksi Timnas Indonesia, apa kamu akan menerimanya?” tanya Yussa kepada remaja berusia 19 tahun tersebut melalui sebuah video call.

Dengan sigap dan cepat, eks Jong Twente itu mengatakan dirinya sejatinya akan melakukan trial bersama timnas Indonesia senior di tahun 2020. Namun itu gagal dilaksanakan karena pandemi virus Corona.

“Seharusnya di musim panas ini ikut trial di timnas Indonesia. Namun dibatalkan karena Corona. Saya ikut trial ke timnas Indonesia senior,” jawab Mees Hilgers.

Mess Hilgers sendiri nyatanya memang sudah sangat antusias dengan sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun yang memiliki ibu kandung asli Sulawesi itu juga sempat mengaku bersedia untuk bermain di kompetisi Liga 1.

“Ya ingin. Kebetulan agen saya dari Indonesia, namanya Fardy Bachdim. Kalau performa saya terus bagus, saya akan main di Indonesia, sebelum karier saya berhenti,” ucapnya.

Eredivisie BelandaTimnas IndonesiaTwenteBola InternasionalFC UtrechtBagus KahfiMees Hilgers

Berita Terkini