x

Pemain Terbaik Liga 1 2021-2022 Pekan ke-2: Paulo Henrique, Si Mesin Gol

Senin, 13 September 2021 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aksi striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, dalam laga Liga 1 2021-2022 melawan PSS Sleman, Sabtu (11/09/21).

INDOSPORT.COM - Legiun asing Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, tampaknya layak dilabeli predikat pemain terbaik pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022.

Eks pemain Santos FC itu baru merapat ke Persiraja Banda Aceh jelang musim baru Liga 1 2021-2022 bergulir, namun sudah tampil menggebrak dengan naluri mencetak golnya yang seolah tidak mau berhenti.

Setelah menjadi pencetak gol tunggal Persiraja di laga kontra Bhayangkara FC, Paulo Henrique kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Laskar Rencong berhadapan dengan PSS Sleman, Sabtu (11/09/21).

Leo Lelis membuka keunggulan Persiraja di pertandingan tersebut dengan menyundul bola ke sudut kiri atas gawang yang tidak mampu dihalau kiper PSS Sleman, Ega Rizky.

Baca Juga
Baca Juga

Tertinggal satu angka, PSS Sleman sempat membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Irfan Bachdim dan Irkham Zahrul Mila.

Akan tetapi, kedudukan tersebut bukanlah akhir perjuangan Persiraja untuk meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1 musim ini.

Paulo Henrique tampil sebagai sosok penyelamat lewat dua lesatan golnya yang membuat skor akhir berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Persiraja.

Gol pertamanya di Iaga Sabtu sore tersebut berawal dari keputusan wasit menunjuk titik putih usai pelanggaran Mario Maslac. Paulo Henrique yang maju sebagai algojo pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Bola yang ia tembakkan pun tidak dapat diatasi oleh Ega Rizky. Skor sementara kemudian berubah jadi sama kuat 2-2.

Jelang menit-menit akhir pertandingan, Paulo Henrique ternyata masih punya tuah sakti untuk menjebol gawang Super Elja lagi. Ia mencatatkan gol keduanya untuk Persiraja berkat assist dari Vanja Markovic.

Ya, Paulo Henrique memang berperan penting dalam kemenangan Persiraja pada pekan kedua Liga 1 2021-2022 ini.

Namun di sisi lain, ia juga menorehkan catatan apik atas namanya sendiri, yakni menjadi mesin gol andal Laskar Rencong yang turut mendominasi daftar top skor sementara Liga 1 2021-2022.


1. Memang Berhasrat Jadi Mesin Gol Persiraja

Striker asing Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique.

Sampai tulisan ini dibuat, Paulo Henrique berada di puncak daftar top skor sementara Liga 1 2021-2022, dengan tiga gol yang ia torehkan dari laga melawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman.

Hanya saja, ia harus bersaing ketat dengan bintang Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouasel, yang juga juga mencatatkan tiga gol sampai pekan kedua.

Pencapaian Paulo Henrique ini tentu layak mendapat aplaus dan apresiasi, mengingat ia belum lama debut di ajang Liga 1.

Sejak pertama melangkahkan kaki di Indonesia, Paulo Henrique memang sudah bertekad mencetak banyak gol. Dan nampaknya, hasrat tersebut selangkah lebih maju berhasil ia wujudkan lewat dua penampilan saja.

Selain itu, bomber asal Brasil tersebut juga bercita-cita membantu Persiraja di Liga 1 dan pastinya tampil konsisten di kompetisi sepak bola teratas Indonesia.

"Tentang gol itu, saya memang sudah merencanakan untuk mencetak gol. Sebagai striker saya berusaha sebaik mungkin mencari ruang dan mencetak gol," ujarnya setelah mencetak gol di laga kontra Bhayangkara FC.

Sepak terjang pemain yang satu ini di sisi lain juga disorot kepala Persiraja, Hendri Susilo. Apalagi, sejauh ini keseluruhan gol Persiraja di Liga 1 2021-2022 dicetak oleh para legiun asing, Paulo Henrique dan Leo Lelis.

Hendri pun berharap dan berpesan kepada dua bintangnya itu agar bisa tampil konsisten. Di sisi lain, ini juga tantangan besar bagi Henrique untuk terus menasbihkan diri sebagai mesin gol Laskar Rencong di Liga 1.

Persiraja untuk saat ini telah menorehkan 3 poin di Liga 1 2021-2022. Mereka bersaing dengan tim-tim seperti Persik, Borneo FC, Persebaya, Persita, dan Persela yang juga mengantongi jumlah poin sama di klasemen.

Selanjutnya, Persiraja dijadwalkan berjumpa PSIS pada 18 September mendatang. Akankah Paulo Henrique kembali menunjukkan kehebatannya sebagai pemain yang rajin dan eksis mencetak gol musim ini?

Liga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Paulo HenriqueBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini