x

Supercomputer Prediksi Juara Liga Champions 2021-2022: Bukan Man United atau PSG

Selasa, 14 September 2021 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sebuah supercomputer telah memprediksi pemenang Liga Champions 2021-2022. Manchester United dan Paris Saint-Germain tak masuk favorit.

INDOSPORT.COM – Sebuah supercomputer telah memprediksi pemenang Liga Champions 2021-2022. Manchester United dan Paris Saint-Germain tak masuk favorit.

Turnamen sepak bola se-Eropa bertajuk Liga Champions 2021-2022 akan bergulir mulai Selasa (14/09/21) malam WIB, dengan 32 tim konstentan akan berjuang di babak penyisihan grup.

Salah satu pertandingan di hari pertama Liga Champions yang tak boleh dilewatkan yakni antara Young Boys vs Manchester United yang akan berlangsung di Stade de Suisse.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United merupakan salah satu dari empat tim Inggris yang berpartisipasi di Liga Champions bersama dengan juara bertahan Chelsea, Liverpool dan rival sekota Manchester City.

Keempat klub Inggris tersebut telah mendatangkan amunisi bertalenta pada bursa transfer musim panas ini, termasuk Manchester United yang menambahkan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

Dari kubu Chelsea, pasukan Thomas Tuchel tersebut bahkan berhasil memulangkan Romelu Lukaku yang musim lalu mengantarkan mantan klubnya Inter Milan juara Serie A Italia.

Di luar Inggris, ada raksasa Liga Prancis bernama Paris Saint-Germain yang memiliki kemampuan mendatangkan Lionel Messi yang putus kontrak dari Barcelona.  

Penyerang Argentina itu melengkapi lini depan PSG yang sebenarnya sudah diperkuat Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi, hingga Angel Di Maria.

Baik Manchester United dan PSG, dengan melihat kekuatan skuat mereka musim ini, dipandang sebagai tim favorit untuk memenangkan kompetisi ini.

Namun, seperti dilansir dari Manchester Evening News, superkomputer spesialis data FiveThirtyEight, mengklaim Manchester United yang berada di grup F hanya memiliki peluang lima persen untuk juara.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang ini didapat Manchester United berkat kepulangan Ronaldo. Bintang Portugal ini menambah keepercayaan diri Setan Merah untuk memenangkan Si Kuping Besar pertama mereka sejak 2008.

Lain halnya dengan Paris Saint-Germain, superkomputer tersebut memberikan empat persen untuk peluang kemenangan gelar pertama mereka dalam sejarah.

Lalu siapa tim yang diprediksikan akan meraih gelar Liga Champions musim ini menurut superkomputer tersebut?


1. Prediksi Juara Liga Champions versi Superkomputer

Logo Manchester City.

Ya. Tim pertama yang punya peluang besar memenangkan gelar adalah Manchester City, dengan 16 persen. Tim ini berpeluang melangkah lebih jauh dari musim lalu, ketika mereka dikalahkan 1-0 di final oleh Chelsea.

Adapun juara bertahan Chelsea dianggap memiliki peluang sepuluh persen untuk mempertahankan gelar mereka, menjadikan mereka favorit ketiga. Sementara Liverpool, pemenang enam kali kompetisi, memiliki peluang 9 persen berada di urutan keempat.

Nah, berikut ini daftar lengkap prediksi pemenang Liga Champions versi superkomputer:

1 - Manchester City - 16% (peluang kemenangan)

2 - Bayern Munich - 11%

3 - Chelsea - 10%

4 - Liverpool - 9%

5 - Barcelona - 8%

6 - Real Madrid - 6%

7 - Manchester United - 5%

8 - Ajax - 5%

9 - RB Leipzig - 4%

10 - Paris Saint-Germain - 4%

11 - Borussia Dortmund - 4%

12 - Atletico Madrid - 4%

13 - Inter Milan - 4%

14 - Juventus - 2%

15 - Sevilla - 2%

16 - Atalanta - 1%

17 - FC Salzburg - 1%

18 - Wolfsburg - <1%

19 - Benfica - <1%

20 - FC Porto - <1%

21 - Villarreal - <1%

22 - AC Milan - <1%

23 - Sporting CP - <1%

24 - Zenit St. Petersburg - <1%

25 - Lille - <1%

26 - Shakhtar Donetsk - <1%

27 - BSC Young Boys - <1%

28 - Club Brugge - <1%

29 - Besiktas - <1%

30 - Dynamo Kyiv - <1%

Manchester UnitedManchester CityLiga ChampionsParis Saint-GermainBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini