☰
x

Hasil Liga 1 Bali United vs Persib Bandung: Maung Bandung Gagal Kuasai Puncak

Sabtu, 18 September 2021 23:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Selebrasi skuat Bali United pasca mencetak gol ke gawang Persib Bandung(18/09/21).

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan BRI Liga 1 musim 2021/2022 pekan ketiga bertajuk Bali United vs Persib Bandung pada Sabtu (18/09/2021). Serdadu Tridatu dapat menahan imbang Maung Bandung 2-2 walau hanya bermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama.

Hasil ini Persib gagal menjadi penguasa tunggal klasemen sementara mengingat tujuh poin mereka dengan selisih gol dua juga dimiliki Bali. PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC juga masih ketat menempel di tangga ketiga dan keempat dengan poin serupa.

Bali United membuka keran gol mereka lebih dahulu saat pertandingan baru berumur tujuh menit. Lewat situasi set-piece, umpan lambung Michael Orah ke kotak penalti mampu ditanduk Rizky Pellu untuk Ilja Spasojevic yang tanpa kesulitan menceploskan bola dari kotak enam yard.

Baca Juga
Baca Juga

Ini adalah gol kedua untuk striker naturalisasi Indonesia tersebut di Liga 1 musim ini. Sebelumnya Spaso sudah pecah telur di pekan kedua saat Bali menang 1-2 atas Barito Putera.

Momentum keunggulan Bali United harus ternoda di menit ke-30 oleh kartu merah yang didapat Leonard Tupamahu usai melanggar Febri Hariyadi. Ini adalah pengusiran yang keenam dalam karier Liga 1 bek gaek 38 tahun tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya enam menit setelah unggul jumlah pemain Persib Bandung akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan daerah yang mampu dimanfaatkan Febri di sisi kanan, bola kemudian dikirim ke tengah kotak penalti dimana Beckham Putra sudah menunggu.

Tembakan keras Beckham yang sempat membentur mistar  pun mengubah skor jadi 1-1. Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai waktu turun minum tiba.


1. Babak Kedua

Duel di laga Bali United vs Persib Bandung (18/09/21).

Tidak sampai semenit pasca rehat Persib akhirnya bisa membalikkan keadaan lagi-lagi lewat Beckham. Bermula dari kesalahan kiper Wawan Hendrawan dalam menguasai bola, Beckham dengan cermar membaca situasi dan memenangkan duel perebutan bola 50:50 sebelum mencetak gol ke gawang yang sudah sepenuhnya kosong.

Walau hanya berbekal sepuluh pemain namun Bali masih bisa mengejar di menit ke-56. Crossing Orah dari sisi kiri disambut Yabes Roni dengan sundulan melambung ke arah tiang jauh. Bola yang kemungkinan diarahkan pada Spaso malah mampu menjebol gawang M. Nathsir.

Tidak ada lagi gol yang tercipa di stadion Benteng Taruna Kelapa Dua. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan, Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Michael Orah, Brwa Nouri, Hariono, Rizky Pellu, Melvin Platje, Yabes Roni, Ilija Spasojevic

Persib Bandung (4-4-1-1): M. Natshir, Supardi Nasir, Ahhamd Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Rashid Bassim, Marc Klok, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini