x

Liga 1: Hadapi Bhayangkara FC, Lini Serang MU Wajib Tampil Lebih Tenang

Sabtu, 18 September 2021 14:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rahmad Darmawan tengah memberi arahan kepada anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan menerangkan bahwa lini serang Madura United harus bisa tampil lebih tenang dalam menyelesaikan setiap peluang yang berpotensi gol di depan gawang lawan.

Poin itu lah yang menjadi misi Madura United ketika menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (18/9/21) nanti.

RD mewajibkan para strikernya untuk bisa lebih fokus dan tenang dalam menyelesaikan peluang gol. Pasalnya, target mereka adalah poin penuh, setelah 2 kali meraup hasil imbang.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berharap, ketenangan dalam membuat peluang bisa lebih efektif," ucap pelatih sekaligus manajer tim MU tersebut.

Sebenarnya, MU tidak bermasalah dengan problem ini. Lantaran lini serang dihuni sejumlah striker berkualitas, seperti Rafael Silva, Silvio Escobar, Sansan Fauzi Husaeini hingga Ronaldo Jaybera Kwateh.


1. Didukung Statistik

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Uniknya, predikat raja gol para striker yang dimiliki Madura United tak berbanding lurus dengan produktivitas tim. MU baru membobol gawang lawan 2 kali dalam 2 pekan Liga 1 berjalan.

Indosport.com mencatat statistik yang dirangkum dari situs LIB. Dan terlihat, bagaimana kinerja lini serang MU masih belum maksimal dalam memaksimalkan peluang gol.

Saat imbang 1-1 melawan Tira Persikabo (3/9/21) lalu, MU mencatat akurasi shooting hingga 50 persen. Secara total, Rafael Silva dkk mencatat 10 kali shooting dengan 4 diantaranya tepat sasaran, meski hanya 1 yang berbuah gol.

Sedangkan ketika imbang 1-1 kontra PSM Makassar (12/9/21), akurasi shooting meningkat ke skala 75 persen. Hanya saja, kuantitas shooting menurun dengan total 4 kali dan 3 di antaranya ke arah gawang lawan.

"Problem kita memang bagaimana ketenangan pemain ketika berada di dalam penalti box," tandas Rahmad Darmawan.

Rahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini