x

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-3: Hari Nur Yulianto, Godaan buat Shin Tae-yong

Senin, 20 September 2021 15:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto.

INDOSPORT.COM - Tidak dilirik Shin Tae-yong, Hari Nur Yulianto tampil impresif pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2021-2022 bersama PSIS Semarang saat menumbangkan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (18/09/21).

Pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, tersebut dimenangkan oleh Laskar Mahesa Jenar dengan skor 3-1.

Tiga gol PSIS disumbangkan oleh Jonathan Cantillana lewat tendangan penalti pada menit ke-53, lalu ditambah brace Hari Nur Yulianto pada menit ke-69 dan 88. Sementara itu, Persiraja harus puas dengan satu gol dari Paulo Henrique.

PSIS unggul terlebih dahulu usai kiper Persiraja, Fakhrurozi, melakukan pelanggaran di titik putih. Jonathan Cantillana pun melakukan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti dan membuat kedudukan jadi 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Persiraja kemudian menyamakan skor lewat Paulo Henrique, namun Hari Nur Yulianto muncul sebagai pembawa mimpi buruk tim berjuluk Laskar Rencong tersebut, dengan dua golnya yang mengubah jalannya laga.

Skor 3-1 untuk keunggulan PSIS bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sampai tulisan ini dibuat, yakni Senin (20/09/21) siang, PSIS berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 2021-2022, sedangkan Persiraja yang harus pulang dengan tangan hampa Sabtu lalu, menghuni posisi 13 dengan tiga poin.

Baca Juga
Baca Juga

Kontribusi Hari Nur Yulianto memegang peran penting dalam kemenangan PSIS malam itu. Selain menyumbang gol, ia juga aktor di balik gol penalti Jonathan Catillana setelah dilanggar kiper Persiraja. 

Bisa dibilang, seluruh gol Laskar Mahesa Jenar berasal dari pergerakan pemain asal Kendal tersebut. Oleh karena itu, Hari Nur Yulianto pun layak mendapat predikat pemain terbaik Liga 1 2021-2022 untuk pekan ke-3.

Walau begitu, ia tetap menegaskan bahwa kesuksesan PSIS dan gol-gol yang tercipta merupakan buah kerja sama para pemain. Berkat teamwork yang apik, mereka berhasil tampil sebagai pemenang.


1. Tampil Impresif, Bisa Jadi Godaan buat Shin Tae-yong

Hari Nur Yulianto bisa jadi godaan bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah pertandingan melawan Persiraja, Hari Nur Yulianto mengaku senang PSIS bisa meraih tiga poin. Menurutnya, kemenangan mereka adalah hal yang sangat penting.

"Saya pribadi alhamdulillah kami bisa raih tiga poin. Bikin dua gol, tapi buat saya  kemenangan tim lebih penting dan gol hanya bonus. Itu juga bukan pribadi, tapi berkat semua pemain yang kerja keras sore ini," ujarnya.

Selain gemilang di pertandingan akhir pekan lalu, Hari Nur Yulianto pun dinobatkan sebagai top skor sepanjang masa PSIS. Dia telah mengoleksi 53 gol sejak bergabung pada 2013 lalu. 

Berbicara tentang penampilan impresif Hari Nur Yulianto di Liga 1 2021-2022 sejauh ini, bukan tidak mungkin ia akan jadi godaan berat bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, juru taktik asal Korea Selatan tersebut tidak melirik Hari dan beberapa pemain lain di Liga 1 untuk masuk Timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Padahal, selain berstatus top skor sepanjang masa PSIS, Hari termasuk sosok striker lokal yang tampil produktif sejauh musim baru Liga 1 2021-2022 bergulir.

Bagaimana tidak? Ia kini turut menghuni daftar top skor sementara Liga 1 2021-2022, bersaing ketat dengan dua legiun asing, Ezechiel N'Douassel dan Paulo Henrique, yang mencetak empat gol dari tiga laga.

Dengan pencapaian yang cukup lumayan ini, meski belum diberi kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia, Hari pun tidak ingin berpuas diri terlalu cepat. Apalagi, perjalanan PSIS di Liga 1 masih cukup panjang.

Ia berharap bisa tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya, dan pastinya membawa Laskar Mahesa Jenar melaju semaksimal mungkin di kompetisi teratas sepak bola Indonesia musim ini.

Lalu, apakah suatu saat nanti Shin Tae-yong akan tergoda dan membawa Hari ke Timnas Indonesia? Kita tunggu saja.

PSIS SemarangLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Hari Nur YuliantoBola IndonesiaBerita Liga 1Shin Tae-yongLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini