x

Tak Ada Latihan Berat Jelang Hadapi Borneo FC, Bali United Kelelahan?

Sabtu, 25 September 2021 18:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol pertama Bali United yang dicetak oleh Ilija Spasojevic ke gawang Persita pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Jumat (24/09/21).

INDOSPORT.COM - Bali United tak akan melakukan latihan dengan beban berat jelang bersua Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa (28/9/21). Pelatih Stefano Cugurra fokus mengembalikan kondisi Stefano Lilipaly dkk.

Kerja berat dilakukan Bali United ketika mengalahkan Persita Tangerang 2-1. Unggul cepat menit ke-4 lewat Ilija Spasojevic, gawang Bali United malah kebobolan menit ke-83 lewat Edo Febriansyah.

Untung saja Bali United memiliki tenaga ekstra, terutama setelah Kadek Agung Widnyana Putra masuk lapangan. Gol kemenangan kemudian didapat menit ke-86 lewat gol Ilija Spasojevic.

Setelah partai melelahkan ini, Bali United hanya memiliki tiga hari untuk persiapan. Situasi ini berbeda dibanding empat laga sebelumnya, ketika persiapan bisa 5-6 hari.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memastikan timnya sudah siap menghadapi jadwal padat. Recovery pemain menjadi fokus utama dalam tiga sesi latihan.

"Sekarang kita harus punya program yang benar untuk recovery. Ini kita lakukan agar tidak ada pemain yang cedera di dalam tim. Kita punya tiga hari. Saya pikir recovery sangat penting," ucap Teco, sapaan akrabnya.

Teco memastikan para pemain yang tampil lawan Persita Tangerang dalam kondisi bagus. Meski kerap kali terjadi benturan, hingga wasit mengeluarkan lima kartu kuning, skuat Serdadu Tridatu tak ada yang cedera.

"Dalam sepak bola ini biasa ketika dua tim tidak mau kalah. Semua ingin menang. Jadi, saya pikir hal biasa ketika terjadi duel. Kita tidak ada pemain yang cedera," tutur Stefano Cugurra.


1. Banyak Stok

Ilija Spasojevic

Selain recovery, Bali United memiliki banyak opsi untuk rotasi pemain. Di setiap posisi, mereka memiliki dua hingga tiga pemain dengan kualitas setara.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United pun berhasrat mengamankan tiga poin lagi agar puncak klasemen tak direbut para pesaing. Hingga pekan keempat Liga 1 2021-2022, mereka ditempel ketat Bhayangkara FC dengan sama-sama mengoleksi 10 poin.

Persita TangerangBorneo FCBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini