x

Dipanggil Timnas Indonesia, Pratama Arhan Absen Sebulan dari PSIS Semarang

Jumat, 1 Oktober 2021 05:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Pratama Arhan saat membela PSIS Semarang dalam laga melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan, dipanggil timnas Indonesia untuk mengikuti dua event internasional pada awal Oktober nanti. Dia akan bermain untuk tim senior dan U-23.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 5331/AGB/396/IX-2021, Pratama Arhan akan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia terlebih dahulu di Jakarta pada 30 September-3 Oktober mendatang.

Pemilik nomor punggung 11 di PSIS itu dijadwalkan membela timnas senior di ajang pra Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Taiwan di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, Pratama Arhan dijadwalkan terbang ke Tajikistan untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. Di sana dia akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G pada 12-31 Oktober.

Menanggapi hal ini, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memberikan dukungan penuh kepada Pratama Arhan. 

“Selamat Arhan, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Untuk pemain PSIS lain, tetap semangat karena kami yakin pada saatnya kalian juga akan membela timnas,” tutur Yoyok Sukawi.


1. PSIS Ikhlas

Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara.

PSIS Semarang ikhlas melepas Pratama Arhan ke timnas Indonesia walaupun yang bersangkutan akan absen cukup lama, sekitar satu bulan lebih.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau untuk negara, PSIS selalu support dan mendoakan yang terbaik. Di PSIS tahun ini alhamdulillah juga di setiap posisi ada beberapa pemain yang siap untuk dimainkan saat ada yang absen,” pungkas Yoyok Sukawi.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPratama ArhanBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini