x

Klasemen Liga 1 2021-2022: Menang Tipis, Persija Berhasil Salip Persib

Sabtu, 2 Oktober 2021 23:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Pekan keenam Liga 1 2021-2022 berlangsung lumayan seru. Tiga pertandingan berakhir imbang dan satu lainnya berbuah kemenangan, yaitu Persija Jakarta yang sukses membungkam Persiraja Banda Aceh.

Persija mengamankan poin penuh kedua musim ini berkat gol semata wayang Marko Simic via titik putih, Sabtu (2/10/21). Striker berpaspor Kroasia itu mengelabui kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba. 

Baca Juga
Baca Juga

Sore harinya, dua laga yang masing-masing mempertemukan Bali United vs Tira-Persikabo dan Borneo FC kontra Persita Tangerang berakhir imbang. Mereka harus puas berbagi poin.

Khusus untuk Bali United, mereka membuang kesempatan menempel pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC. Tambahan satu poin berarti Ilija Spasojevic dkk. tertahan di posisi runner-up dengan perolehan 12 poin.

Di sisi lain, Borneo FC dipaksa gigit jari oleh Persita. Keunggulan dua gol plus jumlah pemain tak mampu dimaksimalkan sehingga belakangan bisa disamakan akibat gol Ahmad Nur Hardianto dan Rizky Dwi Septiawan.

Kegagalan mengamankan kemenangan yang sebenarnya sudah di depan mata kabarnya membuat bos Borneo FC, Nabil Husein, murka. Dia melontarkan penyataan pedas di jejaring sosial Twitter dan Instagram pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Malam harinya, duel raksasa Persib Bandung melawan PSM Makassar juga berujung seri. Kubu tuan rumah menyarangkan gol terlebih dulu sebelum disamakan oleh tim tamu di babak kedua.

Hasil imbang Persib berakibat fatal karena kini posisi mereka disalip rival abadi, Persija Jakarta. Kedua tim sama-sama mengoleksi 10 poin, tapi Macan Kemayoran sedikit lebih unggul dalam hal produktivitas gol.


1. Klasemen Liga 1

Ilustrasi logo Liga 1 BRI 2021

Persija bertengger di anak tangga ketiga, diikuti Persib Bandung, PSIS Semarang, PSM Makassar, dan Persita Tangerang. Mereka semua belum bisa menggoyang Bali United dan Bhayangkara FC yang berdiri kokoh di puncak.

Lantas, bagaimana penampakan tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022 per Sabtu (2/10/21). Berikut ini selengkapnya.

Klasemen Liga 1 2021-2022, Sabtu (2/10/21).
Persib BandungPersija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaKlasemenLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini