x

Tiba di Thailand, Timnas Indonesia Hanya 29 Pemain karena Bek Arema FC Dipulangkan

Senin, 4 Oktober 2021 18:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bek Arema FC, Johan Ahmat Farizi batal memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia karena sakit.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sudah tiba di Thailand pada Minggu (03/10/21) sore untuk persiapan pra Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober nanti. Dari 30 nama yang dipanggil, hanya 29 pemain yang dibawa.

Rupanya, bek milik Arema FC, Johan Ahmat Farizi batal dibawa ke Thailand karena sakit. Dia pun sudah dikembalikan ke klubnya sejak Sabtu (02/10/21) lalu.

Alfarizi bahkan tampil sebagai pemain pengganti dipekan keenam Liga 1 2021 ketika Arema FC menang 3-0 atas Persela Lamongan, semalam.

Johan Farizi jadi pemain kedua yang dipulangkan tapi dengan alasan sakit. Nama pertama adalah Rifad Marasabessy yang dicoret karena terlambat bergabung dan posisinya digantikan Yabes Roni dari Bali United. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Kondisi Baik

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sementara itu, 29 pemain yang tiba di Thailand dalam keadaan baik. Mereka  menjalani protokol kesehatan ketat dan melakukan swab PCR untuk mendeteksi ada atau tidaknya virus covid-19.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Buriram, Thailand. Kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah serta siap melakukan persiapan jelang laga melawan Taiwan," kata gelandang Timnas, Evan Dimas.

Skuad Garuda dijadwalkan memulai latihan perdana di Thailand pada hari ini Senin (04/10/21). PSSI menargetkan kemenangan atas Taiwan agar lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga
Johan Ahmad AlfariziTimnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AsiaArema FCShin Tae-yong

Berita Terkini