x

Gelandang Persis Solo Dipanggil Timnas Indonesia Jelang Derby Mataram

Jumat, 8 Oktober 2021 20:27 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
Kanu Helmiawan gelandang Persis Solo mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Kanu Helmiawan gelandang Persis Solo mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang berlangsung pada 23 Oktober hingga 1 November. 

Kanu dipastikan absen dalam laga Derby Mataram antara PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo pada Selasa (12/10/21).

Dalam keterangan Persis Solo Official, Kanu Helmiawan hari ini berangkat ke pemusatan latihan. Dia mulai bergabung dengan skuat timnas pada Sabtu (09/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Para skuat Garuda Muda berangkat ke lokasi kualifikasi di Tajikistan bertepatan dengan laga Derby Mataram atau pada Selasa (12/10/21).

Kanu dipanggil sebagai pemain Timnas untuk kali kedua. Kanu dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong pada 2020 untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 di Kroasia.

“Saya senang sekali kembali mendapat kepercayaan panggilan Timnas U-23. Apalagi ini panggilan kedua saya untuk kembali bermain,” kata Kanu.


1. Doa untuk Persis Solo

Kanu Helmiawan gelandang Persis Solo mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23.

Ia menargetkan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2022. Kanu berharap Persis Solo menang melawan PSIM Yogyakarta. Ia berharap Persis Solo juga meraih hasil maksimal dalam putaran pertama Liga 2.

“Selama absen membela Persis Solo untuk pemusatan latihan semoga Persis Solo mendapat tiga poin lawan PSIM Yogyakarta,” kata dia.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mempercayakan Kanu sebagai pemain starter dalam dua laga perdana Persis Solo saat melawan PSG Pati dan Persijap Jepara.

Skuat Indonesia berada dalam Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 dengan Australia dan Tiongkok. Brunei Darussalam dipastikan mengundurkan dari kualifikasi. Indonesia harus bersaing merebut satu tiket ke Piala Asia.

PSIM YogyakartaPersis SoloTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Shin Tae-yong

Berita Terkini