x

Persiapan Seri Kedua Liga 1 2021, Persib Tak Gelar Uji Coba

Jumat, 8 Oktober 2021 20:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak memiliki agenda latih tanding atau uji coba, untuk persiapan menghadapi seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung pertengahan Oktober hingga awal November 2021 di Yogyakarta.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan pada masa persiapan kali ini pihaknya memilih fokus untuk membenahi kekurangan yang ada di dalam pasukannya. Pasalnya, di seri pertama masih banyak kekurangan dari skuat Maung Bandung.

Selain itu, jeda pertandingan seri pertama dan kedua cukup dekat, sehingga tidak ada waktu baginya untuk mempersiapkan agenda uji coba.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak lama (jedanya), karena hanya satu pekan. Pekan depan kami sudah harus melakukan perjalanan, jadi kami tidak bisa melakukan latih tanding," kata Robert Alberts, Kamis (07/10/21).


1. Digunakan untuk Istirahat

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, ada tiga hal penting yang harus dibenahi olehnya sebelum pasukannya tampil di seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. 

Sehingga, waktu persiapan yang ada akan dimaksimalkan oleh pelatih berusia 66 tahun ini untuk membenahi anak asuhnya, agar saat tampil di seri kedua performanya bisa maksimal dan meraih poin penuh.

"Tapi kini pertama kalinya kami bisa bekerja membenahi kekurangan yang menurut identifikasi dari kami ada tiga elemen. Kini ada waktu untuk berlatih dan kami bekerja untuk itu karena kini kami tidak fokus pada pertandingan, tapi pada latihan," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, pada seri pertama tim kebanggaan Bobotoh ini hanya mampu meraih dua kemenangan dari enam pertandingan yang dilakoni. Empat laga lainnya, skuat Maung Bandung harus puas berbagi angka dengan Bali United, Borneo FC, Tira Persikabo, dan PSM Makassar.

Hasil dari dua kemenangan dan empat kali imbang tersebut, membuat skuat Maung Bandung di seri pertama mengoleksi 10 poin dengan torehan gol memasukkan enam dan kemasukan dua. Selain itu, untuk sementara Persib berada di peringkat kelima klasemen.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini