x

Mulai Tangani Borneo FC, Eks Liga Spanyol Terapkan Aturan Ketat

Selasa, 12 Oktober 2021 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic sudah mulai memimpin latihan tim yang kini berada di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic sudah mulai memimpin latihan tim yang kini berada di Yogyakarta. Juru taktik 52 tahun itu rupanya sangat tegas karena membuat aturan tegas untuk para pemain.

Meski bukan aturan baru bagi Borneo FC terkait kedisiplinan, tapi Risto membuatnya lebih detail. Aturan itu adalah harga mati atau wajib dilaksanakan jika pemain tidak ingin terkena sanksi.

"Sebenarnya soal aturan ini sudah kami terapkan jauh sebelumnya. Namun pelatih kepala memperbarui lebih detail lagi," ujar manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Baca Juga
Baca Juga

Risto Vidakovic menginginkan pemain lebih disiplin dan kompak dalam segala hal. Sebab itu akan berpengaruh terhadap penampilan di lapangan. 

"Aturan ini dibuat tidak untuk mengekang pemain, tapi untuk membuat suasana dalam tim ini kompak. Ambil contoh agar tidak telat, teman sekamar harus membangunkan jika temannya belum bangun. Intinya saling mengingatkan dalam hal kedisiplinan ini," jelas Farid.


1. Kedisiplinan Prioritas

Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic sudah mulai memimpin latihan tim yang kini berada di Yogyakarta.

Menurut Farid, kedisiplinan memang menjadi prioritas mantan pelatih klub Liga Spanyol, Cadiz FC saat ini. Hal itu diangap wajar, karena pelatih asing selalu mengutamakan hal tersebut.

Manajemen Borneo FC pun mendukung aksi Risto Vidakovic setelah melihat kelengahan pemain di seri pertama Liga 1 2021 yang jadi penyebab tim gagal meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Apa yang dibuat ini juga akan berpengaruh ke lapangan. Semua punya tanggung jawab untuk menutupi kekurangan temannya karena kami adalah keluarga," katanya.

"Semoga aturan lebih ketat ini membawa dampak lebih bagus untuk tim di seri 2 dan sampai berakhirnya musim ini," harap Farid.

Risto Vidakovic akan mulai menjalankan perannya dipekan ketujuh Liga 1 2021. Dia akan memimpin Borneo FC melawan Tira Persikabo pada 17 Oktober mendatang. 

Boaz SolossaBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini