x

Absen di Liga 1, Ronaldo Kwateh Ingin Jawab Kepercayaan Timnas U-23

Rabu, 13 Oktober 2021 16:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Ronaldo Jaybera Kwateh (kiri) ingin menjawab kepercayaan Shin Tae-yong pasca disertakan ke dalam proyeksi Skuat Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Ronaldo Jaybera Kwateh ingin menjawab kepercayaan Shin Tae-yong pasca disertakan ke dalam proyeksi Skuat Timnas U-23 dalam agenda Training Center di Tajikistan untuk Kualifikasi Piala Asia.

Ronaldo menjadi satu diantara 33 pemain muda yang diusung pelatih kebangsaan Korea Selatan itu ke Tajikistan hingga merampungkan rangkaian jadwal kualifikasi pada 2 November mendatang.

"Yang pasti, saya ingin memberikan yang terbaik atas kepercayaan Timnas U-23," ucap striker yang akan memasuki usia 17 tahun pada 19 Oktober nanti tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Panggilan ini sekaligus menjadi yang ke-2 bagi Ronaldo. Sebelumnya, namanya juga sempat masuk pada program seleksi untuk Timnas U-18 di tengah-tengah jadwal Liga 1 di Jakarta September lalu.

"(Panggilan) ini menjadi motivasi saya. Orang tua juga terus men-support saya," sambung Ronaldo.

Situasi ini pun membuat opsi Rahmad Darmawan berkurang satu orang. Namun, MU masih bisa mengandalkan Rafael Silva, Silvio Escobar hingga Sansan Fauzi Husaeini sebagai pengisi lini serang.


1. Absen di Liga 1

Ronaldo Kwateh akan absen membela Madura United di Liga 1 karena panggilan Timnas U-23.
Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, panggilan Timnas U-23 membuat Ronaldo harus melewatkan kiprahnya bersama Madura United di kompetisi Liga 1. Setidaknya, dia absen pada 5 laga MU untuk seri dua kompetisi.

Dimulai saat Madura United melawan Persela Lamongan (16/10/21), Persija Jakarta (22/10/21), Persiraja Banda Aceh (22/10/21), Arema FC (01/11/21) dan Persita Tangerang (06/11/21).

Sementara pada seri pertama lalu, Ronaldo terlibat dalam semua laga Tim Laskar Sape Kerrab. Dia mencatat 6 caps dengan 3 diantaranya sebagai starter, namun masih tanpa catatan gol.

Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Shin Tae-yongRonaldo Kwateh

Berita Terkini