x

Pernah Bantai Persija, Eks Liga Spanyol Ingin Buat Borneo FC Disegani

Kamis, 14 Oktober 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Risto Vidakovic resmi tangani Borneo FC

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic, mengaku sudah sedikit mengenal sepak bola Indonesia meski baru pertama kali berkarier di Tanah Air. 

Rupanya, dia pernah melawan Bali United dan Persija Jakarta di ajang Piala AFC ketika masih menangani klub elite Filipina, Ceres Negros. 

Vidakovic mengaku tertarik melatih di Indonesia karena atmosfer Liga 1 yang ketat. Juru taktik berusia 52 tahun itu bertekad membawa Borneo FC disegani. 

"Saya sudah mengenai sepak bola Indonesia sebelumnya. Saya menetap cukup lama di Filipina dan waktu itu saya menghadapi Bali United dan Persija Jakarta," kata Risto Vidakovic. 

Baca Juga
Baca Juga

"Semua ini karena pilihan saya sendiri (melatih Borneo FC) untuk bisa berada di sini. Saya melihat penonton begitu ramai dan suporter yang bagus dan tentu saja sepak bolanya bagus," imbuhnya. 

Mantan pelatih klub Liga Spanyol, Cadiz FC, itu sudah memimpin latihan Borneo FC dan melihat ada banyak pemain bagus di timnya. Vidakovic pun menyiapkan taktik dan strategi supaya Borneo bangkit bisa di seri kedua Liga 1 2021-2022. 

"Saya rasa kami memiliki tim dan pemain yang bagus. Secara teknis, kami harus memperbaiki beberapa permasalahan taktik. Saya pikir kami bisa melewati itu. Kami harus bekerja keras dan kami butuh waktu untuk itu," terangnya.


1. Analisa Tim

Risto Vidakovic resmi tangani Borneo FC

Satu hal yang dilakukan Risto Vidakovic usai memantau pemain Borneo FC adalah menyaksikan rekaman pertandingan di seri pertama. Hal itu dilakukan agar dia bisa menganalisa dan mengevaluasi kekurangan tim.

"Saya melihat secara permainan tim ini sudah bagus. Tapi kami perlu meningkatkan intensitas. Kami butuh lebih cepat, bisa menekan, dan mengontrol permainan. Semoga kami bisa melakukannya bersama-sama sampai menjelang seri 2 dimulai," tegas Vidakovic.

Baca Juga
Baca Juga

Saat melatih Ceres Negros, Risto Vidakovic pernah dua kali membungkam Persija Jakarta dengan skor 3-2 dan 1-0 fase grup Piala AFC 2019, lalu melibas Bali United 4-0 di Grup G Piala AFC 2020. 

Persija JakartaBorneo FCPiala AFCCadizBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaCeres-NegrosBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Risto Vidakovic

Berita Terkini