x

Bagus Kahfi Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Klub Asal Belanda Turut Komentar

Jumat, 15 Oktober 2021 19:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Klub asal Belanda, FC Utrecht turut bangga atas dipanggilnya Amiruddin Bagus Kahfi dalam pemusatan Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Klub asal Belanda, FC Utrecht turut bangga atas dipanggilnya Amiruddin Bagus Kahfi dalam pemusatan Timnas Indonesia U-23. Selain itu Bagus juga dipersiapkan dalam kualifikasi Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 memang dijadwalkan tampil dalam kualifikasi Piala Asia. Skuat Garuda Muda tergabung dalam grup G menantang Australia, China dan Brunei Darussalam.

Namun seiring waktu berjalan, China dan Brunei Darussalam undur diri dalam ajang ini. Sehingga Timnas Indonesia hanya akan menghadapi Australia sebanyak dua kali pada 27 dan 30 Oktober mendatang di Tajikistan.

Untuk event ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 33 nama. Dimana salah satunya adalah Bagus Kahfi yang bermain di FC Utrecht.

Baca Juga
Baca Juga

FC Utrecht membagikan kabar tersebut di laman resmi mereka. Klub asal Belanda itu memberikan izin kepada mantan pemain Barito Putera tersebut untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

“Penyerang berusia 19 tahun dipanggil untuk kualifikasi Asia. Bagus Kahfi telah dipanggil untuk Indonesia U-23,” tulis FC Utrecht di laman resminya, 

“Penyerang, yang melakukan debutnya untuk Jong Utrecht musim ini dalam pertandingan liga melawan Telstar, adalah bagian dari seleksi 33 pemain. Kemudian disatukan oleh pelatih Shin-Tae-yong," sambungnya.


1. Rasa Bangga

Klub asal Belanda, FC Utrecht turut bangga atas dipanggilnya Amiruddin Bagus Kahfi dalam pemusatan Timnas Indonesia U-23.
Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Bagus Kahfi yang kembali ke Timnas Indonesia Tak dapat menutupi rasa bangsanya. Terlebih Bagus sudah cukup lama absen membela Timnas Indonesia karena dibekali cedera.

"Bermain untuk Timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial timnas U-23 nantinya," ujar Bagus seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Timnas IndonesiaBola InternasionalFC UtrechtBagus KahfiKualifikasi Piala Asia U-23 2020Shin Tae-yong

Berita Terkini