x

Kalah Jumlah Pemain dan Sempat Unggul, Ini Respons PSMS Usai Diimbangi Semen Padang

Jumat, 15 Oktober 2021 01:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Liga 2 PSMS vs Semen Padang

INDOSPORT.COM - Ambisi PSMS Medan untuk bisa memuncaki klasemen sementara Grup A Liga 2 2021 kandas usai hanya bermain imbang atas Semen Padang.

Bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (14/10/21) malam, klub berjuluk Ayam Kinantan itu harus puas berbagi poin sama satu dengan skor 2-2.

Skuat asuh Ansyari Lubis sempat unggul lebih dulu melalui pemain andalannya, Rachmad Hidayat, di menit ke-14 lewat tendangan bebas yang sulit dijangkau penjaga gawang Semen Padang, Achmad Iqbal.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan terarah Serdhy Ephyfano Rocky Sipolo di menit ke-29 yang mampu mengelabui kiper PSMS, Herlian Arif Laksono.

Namun tak lama berselang, Rachmad Hidayat harus ditarik keluar di menit ke-30 karena menderita cedera dan digantikan Ghozali Siregar.

PSMS harus bermain 10 orang di menit ke-32, usai I Gede Sukadana menerima kartu merah langsung dari wasit Axel Febrian Sinaga.

Meski bermain dengan 10 pemain, di awal-awal babak kedua PSMS mampu kembali unggul 2-1 lewat kaki pemain bertahan mereka, Joko Susilo, di menit ke-48, memanfaatkan kemelut di depan gawang Semen Padang.

Namun tiga poin PSMS di depan mata harus buyar usai 6 menit jelang akhir dibunyikan.

Baca Juga
Baca Juga

Semen Padang mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Vivi Asrizal (84') dan gol tersebut membuat kedua tim harus puas berbagi poin sama satu.


1. Respon PSMS

Pemain PSMS Medan Usai Laga Kontra Semen Padang

Usai laga, PSMS merespon hasil imbang tersebut. Lewat pelatih kepala, Ansyari Lubis, dirinya mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang pantang menyerah hingga akhir laga meski hanya bermain dengan 10 pemain.

"Pertandingan hari ini sangat melelahkan buat pemain. Karena menit ke-30 kita sudah bermain dengan 10 pemain. Tapi saya harus apresiasi dengan semua pemain. Mereka berjuang tanpa kenal lelah sampai 2x45 menit," ujar Ansyari.

"Mereka terus berusaha dan hasilnya ini sangat luar biasa. Kita sempat unggul, namun pada menit akhir mereka bisa menyamakan kedudukan," lanjut pelatih yang akrab disapa Uwak itu saat temu pers usai pertandingan.

Hal senada disampaikan striker PSMS, Ilham Fathoni. Dirinya turut mengapresiasi kerja keras timnya hingga mampu menutup laga dengan skor imbang 2-2. 

"Yang pertama saya apresiasi buat teman-teman yang main dengan 10 orang. Alhamdulillah kami berhasil dua kali unggul. Tapi inilah hasil akhir. Kami gak mau juga pertandingan ini mengganggu konsentrasi kami kedepannya. Kami syukuri dan kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Semen PadangPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini