x

Bocor! Titisan Pippo Inzaghi Bakal Gantikan Kepergian Bomber Arsenal

Minggu, 17 Oktober 2021 07:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol Alexandre Lacazette dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool, Rabu (15/7/20).

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal taak mau menangisi kepergian Alexandre Lacazette lagi. Pasalnya posisi  Lacazette akan digantikan oleh sosok yang kerap dijuluki The Next Filippo Inzaghi.

The Gunners hampir pasti akan ditinggal Alexandre Lacazette yang kontraknya akan berakhir akhir musim ini. Bomber berpaspor Prancis tersebut enggan menambah waktunya lebih lama lagi di Emirates Stadium dan akan berstatus sebagai pemain gratisan.

Semula kepergian Lacazette dinilai akan meninggalkan lubang serius di barisan lini depan Arsenal. Pasalnya Lacazette merupakan sosok paling ideal untuk jadi serep Pierre Emerick-Aubameyang.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Eddie Nketiah yang kabarnya segera disodori ditawari kontrak baru masih kesulitan mempunyai menit bermain dan belum bisa membuktikan diri.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal telah dikaitkan dengan sejumlah pemain depan muda berbakat dalam beberapa pekan terakhir, termasuk Alexander Isak , Youssef En-Nesryi dan Ollie Watkins.

Akan tetapi kabar teranyar menyebut jika yang akan tiba di London Utara bukan satu dari tiga nama tersebut. Sosok yang akan datang yakni kerap dijuluki The Next Filippo Inzaghi milik Everton yaitu Dominic Calvert-Lewin.


1. Lacazette Diganti Inzaghi

Dominic Calvert-Lewin usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace untuk Everton

Menurut  Football London, Arsenal siap menjadikan Dominic Calvert-Lewin sebagai target nomor satu dalam edisi jendela musim panas mendatang saat The Gunners kehilangan Alexandre Lacazette.

Memilih Calvert-Lewin bukan keputusan ujug-ujug. The Gunners punya penilaian tersendiri termasuk mengenai profilnya yang garang saat di depan gawang kendati tak dapat suplay bola yang matang.

Calvert-Lewin memang telah berkembang pesat sejak membela Everton pada musim 2017/18 dan saat ini dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Liga Inggris.

Puncaknya di musim 2020/21, dipandu oleh Carlo Ancelotti dan Duncan Ferguson, Calvert-Lewin mampu mencetak 16 gol dari 33 pertandingan Liga Inggris.

Dalam bimbelnya, Ancelotti meminta Calvert-Lewin untuk sering-sering nonton aksi legenda AC Milan Filippo Inzaghi. Tak disangka tutorial tersebut mampu membuat taring Calvert-Lewin semakin tajam.

Sayangnya, saat berada di puncak karirnya, Calvert-Lewin malah diganggu cedera. Masalah tersebut menjadi batu sandungan serius pada penampilannya yang musim ini baru mencetak 3 gol dalam tiga pertandingan liga Inggris.

Bursa TransferArsenalEvertonFilippo InzaghiAlexandre LacazetteBerita Bursa TransferDominic Calvert-Lewin

Berita Terkini