x

Hasil Pertandingan Liga 1 Tira-Persikabo vs Borneo FC: Tuan Rumah Clean Sheet

Minggu, 17 Oktober 2021 23:15 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo sukses meraih kemenangan telak tiga gol tanpa balas saat menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021 pekan ke-7 di Stadion Sultan Agung, pada Minggu (17/10/21) malam WIB.

Kedua tim tampil terbuka di awal-awal pertandingan babak pertama di mulai. Namun kebuntuan justru didapat Tira-Persikabo lebih dahulu saat sudah memasuki 7 menit pertandingan.

Bermula dari skema serangan balik, Dimas Drajad sukses membawa Tira Persikabo unggul cepat atas Borneo FC. Ia memanfaatkan bola muntah dari sepakan Ciro Alves yang membentur mistar.

Tersentak menerima gol cepat, Borneo FC mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk membalas gol.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi minimnya kreativitas para pemain Pesut Etam, membuat pola serangan mereka monoton dan mudah dibaca oleh para pemain belakang Tira Persikabo.

Tira Persikabo yang bermain lebih tenang dan terstruktur, kembali mendapat peluang berbahaya. Sayang tendangan terukur Ciro gagal menemui sasaran.

Borneo FC sempat bangkit dan menciptakan peluang menit ke-24. Tapi sepakan bebas terukur Jonathan Bustos masih terlalu lemah.

Dua menit berselang, Tira Persikabo mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lewat gol Pushniakou Siarhei menit ke-26. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. 


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Tira-Persikabo vs Persik Kediri di BRI Liga 1.

Memasuki babak kedua, Tira-Persikabo mendapat musibah setelah penyerang anadalanya Cir Alves harus ditarik keluar karena cedera, dan digantikan oleh Andre Oktaviansyah di menit ke-48.

Kendati demikian tidak membuat daya gedor tuan rumah mengendur. Sebaliknya, mereka justru malah tampil kesetanan dengan menambah gol.

Kali ini pemain muda Firza Andika yang mencatatkan namanya di papan skor menit ke-49. Tira Persikabo pun memperlebar keunggulan menjadi 3-0.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain Borneo FC terlihat frustasi dengan penampilan tim. Namun mereka tetap mencoba mencari gol.

Peluang didapat pada menit ke-75 melalui tendangan bebas. Tapi kapten Javlon Guseynov yang menjadi eksekutornya gagal menembus pagar betis Tira Persikabo.

Sementara itu Laskar Padjajaran menurunkan tempo permainan, dengan menerapkan permain lebih lambat. Sebab, keunggulan 3-0 tampaknya sulit untuk dibalikkan oleh Borneo FC melihat permainan mereka yang kurang efektif dalam membangun serangan.

Hingga memasuki menit akhir, Borneo FC tak bisa mencetak gol. Tira Persikabo pun menutup pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2021 dengan skor akhir 3-0. 

Borneo FCHasil PertandinganLiga IndonesiaTira-PersikaboBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini