x

Debut di Sriwijaya FC dalam Keadaan Capek, Pemain Naturalisasi Panen Pujian

Selasa, 9 November 2021 08:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain naturalisasi anyar Sriwijaya FC, Khairallah Abdelkbir, bersama Manajer Hendriansyah

INDOSPORT.COM - Meski baru bergabung, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, langsung menurunkan gelandang naturalisasi berdarah Maroko, Khairallah Abdelkbir, dalam laga Grup A Liga 2 2021 kontra Muba Babel United di Stadion Kaharudin Nasution, Riau, Kamis (4/11/21) lalu.

Mantan pemain Persis Solo ini memulai debutnya dari bangku cadangan, tepatnya pada menit ke-67 mengantikan striker Afriansyah. Cukup wajar mengingat ia baru saja bergabung. 

Usai pertandingan, Nilmaizar menilai adaptasi Abdelkbir terbilang cukup bagus mengingat ia baru bergabung sehari usai menempuh perjalanan jauh.

Ia bertolak dari Solo, transit ke Yogyakarta dan kemudian langsung ke Pekanbaru, Riau. Tentunya cukup menguras tenaga juga, sehingga memang Abdel, sapaan akrabnya, butuh recovery.

“Semoga ke depan penampilan Khairallah Abdelkbir jauh bisa lebih bagus lagi,” ujar Nilmaizar mengomentari debut gelandang anyar Sriwijaya FC.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Manajer Sriwijaya FC Hendriansyah, menambahkan, Abdelkbir memang sudah siap tempur karena berstatus pemain aktif di Liga 2. Dia membela Persis Solo sebelum menerima pinangan Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, Persis juga berjuang di Liga 2 2021, dan tengah menjalani babak penyisihan grup sama seperti Sriwijaya FC. Abdelkbir selama ini terus menjalani latihan bersama rekan setimnya di sana.

“Abdel ini ikuti program latihan bersama Persis Solo, jadi dia pemain aktif dan saat bergabung Sriwijaya FC siap turun,” cetus Hendriansyah.

Menempuh perjalanan memang melelahkan, tapi tak lantas membuat fisiknya turun drastis. Semua itu karena perjalanan yang ia tempuh dari Solo ke Riau tidak terlalu memakan waktu lama.

“Beda kalau dari Maroko ke Pekanbaru, Riau, pasti melelahkan, tapi kan tidak. Jadi, memang sejak awal Khairallah Abdelkbir siap bermain,” ucap Hendriansyah. 


1. Sentuhan Magis

Pemain Sriwijaya FC di laga melawan Muba Babel United

Diharapkan di laga selanjutnya, Abdel bisa memberikan permainan terbaik dan sentuhan-sentuhan magisnya untuk membuat lini depan Sriwijaya FC lebih garang lagi dari sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Semoga Abdelkbir bisa memperkuat lini tengah dan menjadikan lini depan Sriwijaya FC lebih tajam lagi di Liga 2 2021,” pungkasnya.

NilmaizarSriwijaya FCPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Khairallah Abdelkbir

Berita Terkini