x

Here We Go! Elkan Baggott Resmi Dapatkan KTP Indonesia

Selasa, 9 November 2021 16:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, Resmi Dapatkan KTP Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar baik bagi para penggemar timnas Indonesia karena bek Ipswich Town yakni Elkan Baggott baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dilansir dari media sosial Twitter dan Instagram, beredar sebuah foto serta video kedatangan Elkan Baggott ditemani oleh Dirtek PSSI, Indra Sjafri ke kantor Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga
Baca Juga

Dalam foto dan video yang beredar, Elkan Baggott bersama dengan Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, tengah melakukan serah terima Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Belum diketahui Elkan Baggott tercatat tinggal di daerah mana di dalam KTP. Yang jelas, serah terima ini menjadi bukti kalau Elkan Baggott telak resmi menjadi WNI dan siap bermain untuk timnas Indonesia.

Elkan Baggott sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan klub kasta ketiga Liga Inggris, League One yaitu Ipswich Town.

Baca Juga
Baca Juga

Ia tengah berada di Jakarta pada Senin (08/11/21) kemarin untuk mengusur KTP dan memenuhi panggilan pemusatan latihan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Rencananya, timnas Indonesia akan menjalani TC di Jakarta dan dilanjut terbang ke Turki pada Kamis (11/11/21) mendatang, untuk menghadapi uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Myanmar dan Afghanistan.


1. PSSI Akui Butuh Elkan Baggott di Piala AFF

PSSI Akui Butuh Elkan Baggott di Piala AFF.

Elkan Baggott termasuk dalam 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Turki. Dia pun disiapkan dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia selama di Turki, melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Selain dua laga uji coba di jeda Internasional tersebut, Sekjek PSSI, Yunus Nusi juga sedang berusaha meminta izin pihak klub agar Elkan bisa ikut ajang Piala AFF.

Pasalnya, ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang tidak masuk dalam kelander FIFA. Sehingga manajemen Ipswich Town kemungkinan akan berpikir dua kali untuk melepas sang pemain.

"Nanti Desember kita akan komunikasi lagi dengan Ipswich untuk memastikan dia bisa atau tidak. Kita sangat butuh dia juga di AFF," ujar Yunus Nusi.

PSSIIndra SjafriTimnas IndonesiaIpswich TownLiga InggrisBola InternasionalElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini