x

Akhirnya Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia, Ezra Walian Beberkan Isi Hatinya

Rabu, 10 November 2021 07:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Latihan Timnas Indonesia di Lapangan B Senayan, Selasa (09/11/21).

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Ezra Walian akhirnya berpeluang membela timnas Indonesia di ajang resmi setelah menunggu empat tahun.

Pemain naturalisasi itu dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk dua laga FIFA match day dan persiapan ke Piala AFF 2020. 

Ezra mengaku sangat senang karena selama ini, dia tak bisa membela skuat Garuda akibat terganjal masalah administrasi antar federasi. 

"Tentu saya sangat senang, sudah lama menunggu datangnya hari ini. Dengan dokumen dan lainnya, akhirnya saya kembali dan saya menikmatinya," kata Ezra. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Ezra hanya memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2017 lalu. Dia bisa berpartisipasi karena event tersebut bukan agenda resmi FIFA. 


1. Berkat Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian Saat hadapi Persebaya

Pemain kelahiran Belanda itu bersyukur mendapatkan banyak menit bermain di Persib Bandung di Liga 1 2021 ini. Hal itu membuat Ezra terpantau oleh Shin Tae-yong yang lantas memberinya peluang untuk debut. 

"Saya banyak bermain bersama Persib dan saya baru saja mendapat panggilan Timnas kemarin. Jadi tidak ada persiapan khusus, hanya dari berlatih dan bertanding bersama Persib," jelas Ezra soal persiapan ke Timnas. 

"Ini pertama kalinya saya bertemu dengan Coach Shin Tae-yong, dia sangat baik. Hari ini kita berlatih core, pemulihan, dan peregangan," lanjutnya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Sangat bagus, seperti apa yang saya katakan, saya sangat senang berada di sini, menikmati setiap momen, jadi kesan pertama saya sangat menyenangkan," tuntas eks pemain PSM Makassar itu.

Ezra Walian jadi satu diantara dua pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia bulan ini. Satu nama lain adalah rekan di Persib Bandung, Victor Igbonefo. 

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaEzra WalianBerita Liga 1Shin Tae-yongLiga 1 2021

Berita Terkini