x

Kabar Baik, Persib Dapat Pengganti Igbonefo Jelang Duel Kontra Persija

Jumat, 12 November 2021 13:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membawa kabar baik menjelang pertandingan pembuka seri ketiga Liga 1 2021-2022 kontra Persija Jakarta.

Detailnya yakni mengenai kondisi kebugaran Achmad Jufriyanto yang diketahui sempat mengalami cedera dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui kondisi kebugarannya.

Menurut Robert, hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa cedera pemain yang akrab disapa Jupe itu tak parah, sehingga kemungkinan besar bisa diturunkan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Pada sesi latihan, Kamis (11/11/21), pengguna nomor punggung 16 itu masih berlatih secara terpisah di ruang gym Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. 

Baca Juga
Baca Juga

Robert Rene Alberts menambahkan, jika tak ada kendala berarti, Achmad Jufriyanto sudah bisa berlatih bareng tim di sesi latihan pekan depan.

"Jupe cederanya tidak parah. Kami harap dia sudah bisa ikut berlatih lagi pada Senin," kata Robert usai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (11/11/21).

Berjumpa Persija Jakarta, Persib Bandung akan dipastikan tidak akan diperkuat oleh Victor Igbonefo. Selain terkena akumulasi kartu, dia juga sedang dipanggil memperkuat timnas Indonesia bersama Ezra Walian.

Sehingga, membaiknya cedera Jupe membuat Robert Alberts merasa tenang. Pasalnya, posisi bek tengah yang ditinggal Victor Igbonefo bisa diisi oleh Achmad Jufriyanto, berduet dengan Nick Kuipers.


1. Opsi Lain

Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Persib sebenarnya masih memiliki opsi lain yang bisa dipasang sebagai bek tengah andai Achmad Jufriyanto tidak bisa tampil, salah satunya Supardi Nasir. Apalagi, sebelumnya dia sempat menempati pos tersebut.

Supardi sebelumnya sempat mengalami cedera dan harus pulang lebih cepat ke Bandung ketika timnya masih berada di Yogyakarta untuk melakoni laga penutup seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, saat ini kondisinya sudah pulih dan kembali berlatih bareng rekan setim di Persib Bandung untuk menyambut seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Persib BandungVictor IgbonefoAchmad JufriyantoRobert Rene AlbertsSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini