x

Hasil Liga 2 Sriwijaya FC vs PSPS Riau: Menang Tipis, Askar Bertuah Buka Kans ke 8 Besar

Rabu, 17 November 2021 17:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan ke-8 grup A Liga 2 2021-2022 antara Sriwijaya FC vs PSPS Riau, Rabu (17/11/21).

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Sriwijaya FC langsung tampil menekan pertahanan PSPS Riau demi mencari gol cepat dan mempermulus langkah ke 8 besar.

Namun ancaman pertama diberikan PSPS lewat Gusti Sandria di mana tendangan bebasnya hanya melambung di atas gawang Sriwijaya FC.

Permainan dengan tempo tinggi diperagakan kedua klub di 10 menit pertama ini. Keduanya saling berambisi menguasai bola demi menciptakan peluang.

Baca Juga
Baca Juga

Permainan dengan intensitas tinggi ini pun menghasilkan banyak pelanggaran. Ditambah lagi kondisi lapangan yang buruk akibat hujan membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan. Hingga laga memasuki menit ke-20, kedua tim masih sulit menciptakan peluang matang.

Memasuki menit ke-30, PSPS mulai melakukan tekanan beruntun dengan Long Ball maupun situasi bola mati. Sriwijaya FC sejauh ini belum menciptakan peluang matang yang bisa berbuah gol.

Laskar Wong Kito pun terlihat kesulitan dalam membangun serangan yang ada baik dengan tusukan maupun umpan pendek. Hal ini memaksa Sriwijaya FC memainkan umpan panjang untuk menciptakan peluang.

Baca Juga
Baca Juga

Berbanding terbalik dengan Sriwijaya FC, PSPS memanfaatkan kesalahan lawan dan mencoba melakukan serangan balik dengan cepat. Namun Rizky Darmawan masih terlihat sigap dalam mengawal gawangnya.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, tak ada peluang matang tercipta maupun tembakan tepat ke gawang yang dibuat kedua tim.

Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata untuk Sriwijaya FC dan PSPS Riau.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Sriwijaya FC vs PSPS Riau di Liga 2.

Di awal babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor dan mendapatkan gol di 45 menit kedua ini.

Tembakan pertama ke gawang di laga ini pun baru tercipta pada menit ke-52 usai penggawa Sriwijaya FC, Muhammad Nur Iskandar yang mudah saja diselamatkan Ismail Hanapi.

Tak sampai semenit, peluang itu dibalas PSPS lewat Kevin Dwi Julian yang melepaskan tembakan di depan gawang Sriwijaya FC. Naas sepakannya hanya membentur mistar gawang Rizky Darmawan.

Di menit ke-62, Sriwijaya FC mendapat petaka setelah sang kiper, Rizky Darmawan melakukan pelanggaran terhadap Andri Abubakar. Karenanya, wasit pun lantas menunjuk titik putih.

Hal ini memicu protes dari Nil Maizar dan seluruh pemain Sriwijaya FC karena adanya indikasi bahwa Andri Abubakar dalam posisi offside terlebih dahulu sebelum adanya pelanggaran.

Namun dalam tayangan ulang jelas terlihat bahwa Andri Abubakar berada dalam posisi onside. Meski demikian, para pemain Sriwijaya FC termasuk sang kiper memilih pergi ke tepi lapangan sehingga membuat laga terhenti sejenak.

Di menit ke-68, pertandingan dilanjutkan dengan tendangan penalti untuk PSPS. Fadau yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dan membuat Askar Bertuah unggul 1-0.

Pasca gol tersebut, Sriwijaya FC langsung tersengat dan mencoba mengejar ketertinggalan. Serangan pun dilakukan Laskar Wong Kito ke pertahanan PSPS.

Memasuki 10 menit terakhir, intensitas permainan begitu meningkat tajam di mana PSPS tak mau ketinggalan untuk mencecar pertahanan Sriwijaya FC yang keasyikan menyerang.

Beberapa peluang sempat tercipta untuk Sriwijaya FC dan PSPS. Namun kiper kedua tim bermain cukup apik dan masih fokus dalam menghalau bola masuk ke gawangnya.

Di masa Injury Time, pemain Sriwijaya FC melakukan protes keras karena adanya indikasi pelanggaran Hand Ball yang dilakukan pemain PSPS.

Namun wasit mengabaikan indikasi tersebut sehingga para pemain Sriwijaya FC melakukan protes dan mengerubungi wasit. Dalam tayangan ulang memang nampak bola mengenai tangan pemain PSPS.

Hingga akhirnya, wasit pun meniup peluit panjang dan PSPS Riau berhasil mengamankan tiga poin atas Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 yang membuat kans Askar Bertuah untuk lolos ke-8 besar masih terjaga.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-2-3-1):

Rizky Darmawan; Akbar Zakaria, Obet Choiri, Ikhwan Ciptady, Valentino; Dwi Andika, Hari Habrian; Dedi Hartono, Abdelkhair, Radiansyah; Arianto

PSPS Riau (4-3-3):

Ismail Hanapi; Gusti Sandria, Syahrizal, Roni Fatahillah, Muhammad Kasim; Hafit Ibrahim, Zamrony, Fadau; Andri Abubakar, Janneth Silvester, Rendi Saputra

Sriwijaya FCPSPS RiauHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Sepak BolaBerita Liga 2

Berita Terkini