x

Pemain Timnas Indonesia U-18 Ditonjok Lawan, Shin Tae-yong Beri Respons Tak Terduga

Selasa, 23 November 2021 09:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Shin Tae-yong beri respons tak terduga terkait pemukulan yang dialami pemain Timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi, dari pemain Antalyaspor U-18.

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong beri respons tak terduga terkait pemukulan yang dialami pemain Timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi, dari pemain Antalyaspor U-18.

Kejadian kurang mengenakan dialami oleh penggawa Timnas Indonesia U-18. Dalam laga uji coba melawan Antalyaspor U-18,  bek Timnas Indonesia U-18 yakni Ahmad Rusadi mendapat pukulan dari lawan.

Atas insiden ini memancing komentar pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. Namun pelatih asal Korea Selatan ini menanggapinya dengan santai.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak masalah. Karena memang lawan dalam keadaan kalah. Di dalam pertandingan, situasi seperti itu bisa saja terjadi," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulisnya.

Memang dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-18 berhasil menang dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Limak Football Complex, Antalya, Minggu (21/11/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Ronaldo Kwateh mencetak dua gol masing-masing menit ke-33 dan ke-81. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Alfriyanto Nico di menit 40.

Kejadian pemukulan Ahmad Rusadi sendiri diungkap oleh PSSI dalam live tweet akun Twitternya, @PSSI, yang menyebut bahwa Ahmad Rusadi "ditonjok oleh pemain Antalyaspor U-18 untuk mengecoh konsentrasi Timnas Indonesia U-18".


1. Puji Kerja Keras Timnas

Bek Timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi

Di sisi lain, kemenangan Timnas Indonesia U-18 atas Antalyaspor disambut antusias oleh Shin Tae-yong.  Baginya meski belum lama berlatih skuat Garuda Muda berhasil menunjukkan kerja keras mereka.

"Memang para pemain baru memulai pemusatan latihan di Turki beberapa hari lalu, jadi belum terlalu lama," ujar Shin Tae-yong.

"Mereka juga berlatih tiga kali dalam sehari. Namun, mereka telah bekerja sangat keras dan saya ingin mengucapkan terima kasih," jelasnya.

TurkiAntalyasporTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-18Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini