x

Persiapan Matang, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Tampil Bagus di Piala AFF 2020

Sabtu, 27 November 2021 22:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia terus menunjukkan perkembangan signifikan jelang tampil di Piala AFF 2020. Terakhir skuat Garuda meraih kemenangan besar atas Myanmar.

Ya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-1 dalam laga uji coba terakhir menghadapi Myanmar. Kemenangan ini memang cukup berarti, setelah pada uji coba perdana Timnas Indonesia takluk 0-1 dari Afghanistan.

Meski meraih kemenangan cukup besar, Shin Tae-yong selaku pelatih masih melihat ada hak yang harus dibenahi. Diantaranya perihal penguasaan bola Evand Dimas dan kolega.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari sisi skor menang tapi ada beberapa hal yang tidak terlihat, ada bertahan penguasaan bola ada banyak hal yang perlu diperbaiki," ucap Shin Tae-yong.


1. Menambah Kepercayaan Diri

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong ingin tetap mengevaluasi Timnas Indonesia. Sebab bagi ia bila Timnas Indonesia bisa tampil sempurna, akan menambah kekuatan kepercayaan diri pemain.

"Kalau laga kami akan perbaiki kami lihat sisi yang tak baik dari sisi laiknya tim ini akan lebih baik lagi," pungkas ia.

Timnas Indonesia sendiri masih akan melakoni uji coba terakhir melawan Antalyaspor pada 28 November sebelum terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang. Saat ini total ada 23 pemain yang mengikuti TC di Turki.

Timnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini