x

Tinggalkan Persipura, Jacksen F Tiago Resmi Gabung Persis Solo

Sabtu, 27 November 2021 20:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Tinggalkan Persipura, Jacksen F Tiago Resmi Gabung Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Setelah beberapa hari lalu meninggalkan Klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago langsung bergabung ke salah satu tim raksasa Liga 2, Persis Solo.

Bukan sebagai pelatih kepala Persis Solo, Jacksen F Tiago rupanya ditunjuk untuk menjadi manajer tim. Kursi pelatih kepala klub berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Baca Juga
Baca Juga

Para suporter memang banyak yang menuntut agar manajemen Persis Solo bisa segera mendepak Eko Purdjianto dari kursi pelatih. Apalagi setelah mereka gagal memenangkan derby Mataram kontra PSIM Yogyakarta, Senin (15/11/21) lalu.

Sementara itu, setelah ditunjuk sebagai manajer baru, Jacksen F Tiago langsung buka suara. Saat ini eks pelatih Persipura Jayapura dan Barito Putera tersebut sedang mempelajari struktur organisasi Laskar Sambernyawa.

Apalagi klub milik Kaesang Pangarep ini baru saja memastikan tiket lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021. Jacksen F Tiago tentu bertanggung jawab besar dalam mengabulkan impian fans untuk membawa klub promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang jelas, pertama saya datang dengan lingkungan yang baru, di mana saya harus adaptasi dengan bagaimana proses latihan di lingkungan ini," ujar Jacksen F Tiago.

"Selain itu, saya harus juga telusuri bagaimana performa tim selama ini, di mana letaknya beberapa hal yang perlu kami benahi,"

"Kami juga akan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih supaya semua
pelaksanaannya lebih baik lagi supaya kami benar-benar siap untuk babak 8 besar nanti," tuturnya menambahkan.


1. Alasan Jacksen F Tiago Ditunjuk Sebagai Manajer

Alasan Jacksen F Tiago Ditunjuk Sebagai Manajer Persis Solo.

Sebelumnya, posisi Manajer Tim Persis Solo dipegang oleh Erwin Widianto. Kini Erwin Widianto terpaksa diturunkan sebagai asisten manajer untuk mendampingi Jacksen F Tiago.

Rupanya manajemen Persis Solo punya alasan utama mengapa menempatkan pria berdarah Brasil tersebut sebagai manajer. Pasalnya, berdasarkan regulasi PSSI, tim Liga 2 2021 dilarang untuk merekrut pelatih kepala asing. 

Persipura JayapuraPersis SoloJacksen F. TiagoLiga IndonesiaEko PurdjiantoLiga 2

Berita Terkini