☰
x

Tantang Antalyaspor, Apa Saja Perombakan Besar di Timnas Indonesia?

Minggu, 28 November 2021 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bersiap melakoni partai uji coba terakhir dalam pemusatan latihan (TC) di Turki. Mereka dijadwalkan  menghadapi Antalyaspor pada Minggu (28/11/21) malam nanti.

Menghadapi Antalyaspor, timnas Indonesia kabarnya mengagendakan rotasi. Pemain-pemain yang belum mendapatkan kesempatan akan diturunkan, sesuai penjelasan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Permainan akan seperti biasa, pemain ada rotasi. Jadi banyak pemain baru yang akan diturunkan," kata Shin Tae-yong, Sabtu (27/11/21).

Timnas Indonesia sendiri sudah melakoni beberapa laga uji coba, antara lain menghadapi Afghanistan dan Myanmar. Hasilnya berupa kekalahan 0-1 dan kemenangan telak 4-1, Kamis (25/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dari hasil melawan Myanmar, Shin Tae-yong menyoroti beberapa kekurangan Evan Dimas dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu sedikit menyesalkan lini pertahanan dan penguasaan bola yang masih lemah.

"Memang, dari sisi skor kami menang. Tapi, ada beberapa hal yang tak berjalan, ada beberapa kesalahan dalam bertahan dan penguasaan bola, jadi banyak yang harus diperbaiki," terang Shin Tae-yong.

"Sebagai pelatih kepala saya akan memperbaikinya. Kami lihat sisi yang tak baik daripada yang sisi baik karena saya akan perbaikinya. Tim ini akan lebih baik nantinya," pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.


1. Piala AFF 2020

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar menjelang Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 di Singapura. Skuat Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun jadwal pertandingan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yaitu melawan Kamboja (9 Desember), Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

MyanmarTurkiAntalyasporTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini