x

Rapor Pemain Manchester United Usai Batal Menang Atas Chelsea di Liga Inggris

Senin, 29 November 2021 09:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sempat unggul lebih dulu, Manchester United harus puas main imbang 1-1 dengan Chelsea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Sempat unggul lebih dulu, Manchester United harus puas main imbang 1-1 dengan Chelsea di Liga Inggris. Berikut rapor para pemain Setan Merah di laga itu.

Laga seru tersaji di pekan ketiga belas Liga Inggris, ketika Chelsea menjamu Manchester United, Minggu (28/11/21) malam WIB.

Tuan rumah tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di liga domestik dengan lima kemenangan dan hanya satu kali seri serta bertengger puncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United hanya satu kali menang dan malah menelan 4 kekalahan di 5 laga terakhir di liga. Terbaru, mereka dibantai Watford 1-4.

Setan Merah sendiri sejatinya tampil baik di laga ini. Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang diparkir di bangku cadangan, United justru unggul lebih dulu pada menit ke-50.

Memanfaatkan blunder Jorginho, Jadon Sancho mencuri bola dan melakukan dribel tak terkawal ke gawang Chelsea, sebelum akhirnya menundukkan Edouard Mendy.

Sayangnya, pada menit ke-69 gawang David de Gea harus bobol lewat eksekusi penalti Jorginho, setelah Aaron Wan-Bissaka melanggar Thiago Silva.

Laga akhirnya berakhir imbang 1-1 setelah kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang di sisa waktu pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Chelsea ini menjadi ketiga kalinya mereka gagal memang atas tim top four musim lalu, setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Man City dan imbang1-1 vs Liverpool.

Di sisi lain, meski batal menang, hasil ini terbilang cukup baik bagi Manchester United setelah rentetan hasil buruk di pekan-pekan sebelumnya. Apalagi, sejumlah pemain tampil apik meski ada pula segelintir yang tampil buruk.

Berikut rapor pemain Manchester United saat main imbang 1-1 dengan Chelsea di pekan ketiga belas Liga Inggris, seperti dilansir Squawka.


1. Duo Portugal Tampil Jeblok

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United.

David de Gea – 7

David de Gea lagi-lagi tampil gemilang untuk membawa Manchester United pulang dengan 1 poin. Sepanjang babak pertama saja, ia membuat lima penyelamatan termasuk menggagalkan sepakan Antonio Rudiger pada menit ke-30 yang mengarah ke sudut gawang

Aaron Wan-Bissaka – 7

Sempat tampil buruk di sejumlah laga terakhir, performa Aaron Wan-Bissaka membaik di laga ini. Meski menjadi penyebab penalti, sang bek kanan mencatatkan 5 clearance, 3 tekel, dan sukses melalukan 3 take on dari 5 percobaan.

Victor Lindelof – 7

Sempat gugup di awal laga, Victor Lindelof pada akhirnya tampil tangguh dan impresif dengan catatan 9 clearance sepanjang pertandingan.

Eric Bailly – 7

Berduet dengan Lindelof seiring absennya Raphael Varane dan Harry Maguire, Eric Bailly tampil apik dan sulit ditundukkan pemain Chelsea, khususnya dalam situasi 1 lawan 1.

Alex Telles – 7

Sempat membuat blunder di babak pertama yang untungnya tak mengancam gawang de Gea. Selebihnya, ia tampil cukup baik dalam bertahan maupun menyerang.

Fred – 7

Tampil bertenaga di lini tengah dengan mencatatkan empat intersep dan membantu membangun sejumlah serangan balik, meski gagal memanfaatkan dengan baik blunder Edouard Mendy.

Scott McTominay – 7

Tampil tak kalah apik dari Fred dengan 4 tekel, 5 clearance, dan akurasi umpan yang mencapai 92%, meski penampilannya sedikit ternoda oleh kartu kuning akibat pelanggaran tak perlu pada Marcos Alonso.

Nemanja Matic – 7

Menjadi gelandang tengah paling solid dan disiplin sepanjang laga ini, dan tampil percaya diri saat menguasai bola di lini sentral

Bruno Fernandes – 4

Bruno Fernandes secara mengejutkan jadi pemain terburuk Manchester United di laga ini, meski berperan dalam gol timnya. Ia gagal melepaskan satu pun tembakan ke gawang serta umpan kunci, dan malah dua kali kehilangan bola.

Marcus Rashford – 7

Tampil cukup baik dengan rajin memberikan pressing di babak pertama. Performanya membaik di babak kedua dengan kerap mengancam dari sisi kiri.

Jadon Sancho – 8

Jadon Sancho menjadi pemain terbaik MU di laga ini. Ia menyambar dengan baik blunder Jorginho sebelum mengecoh Edouard Mendy dengan berpura-pura memberi umpan pada Marcus Rashford.

Ini menjadi gol pertamanya bagi Manchester United di liga Inggris, sekaligus gol keduanya di 2 laga beruntun usai golnya melawan Villarreal di tengah pekan.

Pemain Pengganti:

Cristiano Ronaldo – 4

Masuk menggantikan Jadon Sancho di menit ke-64, Cristiano Ronaldo justru menghambat skema serangan balik Manchester United berkat kecepatannya yang buruk. Ia dinilai tak memberikan apa pun dalam skema serangan MU.

Jesse Lingard – 5

Menggantikan Rashford di menit ke-77, Lingard tak banyak terlibat dalam permainan.

Donny van de Beek – 6

Baru masuk menggantikan Fernandes pada menit ke-89 tapi berhasil menciptakan sejumlah peluang Manchester United ke pertahanan Chelsea di laga pekan ke-14 Liga Inggris.

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaDavid de GeaLiga InggrisJadon SanchoBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini