x

Liga 1: Gebuk Bali United, Madura United Terbantu Absennya 3 Bintang Ini

Jumat, 10 Desember 2021 13:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, memberikan apresiasi setinggi langit kepada anak asuhnya pasca-menekuk Bali United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12/21).

Apresiasi itu tak lepas dari cara Jaimerson Xavier dkk bermain sampai dipastikan memetik tiga angka. Apalagi, Madura United juga tidak bisa diperkuat juru gedor utamanya, yakni Rafael Silva, akibat sanksi dari Komdis PSSI.

Skuat Madura United mesti berjuang sekuat tenaga dan memastikannya hingga pada menit ke-71 melalui gol semata wayang Haris Tuharea.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah (kalah 0-1) dari Persib Bandung, pemain sudah menunjukkan dedikasinya untuk segera bangkit. Saya apresiasi mereka," ucap Fabio Lefundes dalam sesi virtual press conferrence selepas laga.

Dia lantas menyebut timpangnya kekuatan Bali United ikut berpengaruh selain spirit tinggi pemainnya. Serdadu Tridatu bertanding tanpa tiga pilar inti, yakni Eber Bessa, Leonard Tupamahu, dan Willian Pacheco.

"Itulah yang kami manfaatkan betul. Karena kami tahu, Bali United lawan kali ini tim yang tangguh," ucap pelatih berkebangsaan Brasil itu.


1. Termotivasi

Suasana laga Liga 1 Barito Putera vs Madura United.

Tak pelak, situasi ini membuat Madura United diliputi optimisme tinggi menjelang laga penutup paruh musim kompetisi. Mereka akan bersua Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/12/21).

"Semoga motivasi ini selalu berlanjut ke depannya. Selamat bagi seluruh pemain atas kerja keras mereka," tukas pengganti Rahmad Darmawan itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan atas Bali United ikut mengerek posisi Madura United ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Mereka merangkak naik tiga tingkat dan menembus 10 besar dengan perolehan 20 poin saat ini.

Madura United FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini