x

Mainkan Sepak Bola Negatif di Piala AFF 2020, Vlogger Vietnam Sebut Indonesia Tak Bernyali

Kamis, 16 Desember 2021 12:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Salah satu vlogger ternama Vietnam, Minh Hai melontarkan kritik keras pada Timnas Indonesia menyusul hasil imbang dengan Timnas Vietnam di Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/21).

INDOSPORT.COM - Salah satu vlogger ternama Vietnam, Minh Hai melontarkan kritik keras pada Timnas Indonesia menyusul hasil imbang dengan Timnas Vietnam di Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/21).

Hasil cukup apik diraih Tim Garuda kala bersua Vietnam di pekan ketiga Piala AFF 2020. Menjamu juara bertahan, Indonesia mampu memaksa The Golden Star berbagi angka.

Skor kacamata yang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan seolah mengakhiri tren buruk Timnas Indonesia kala bersua Timnas Vietnam yang beberapa laga terakhir selalu berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Di samping memutus tren negatif, hasil seri kontra pasukan Park Hang Seo juga membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen grup B dengan torehan 7 angkas hasil dari 2 kali menang dan sekali imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Tabungan poin Indonesia disamai dengan Vietnam. Namun Tim Garuda lebih unggul dalam urusan head to head agresifitas gol.

Kendati meraih hasil positif, namun kerja kerja keras Asnawi Mangkualam dan kolega mendapat respons negatif dari vlogger ternama Vietnam, Minh Hai. Dalam akun youtubenya, ia tak segan menyebut jika Timnas Indonesia tak bernyali.


1. Dapat Kritik Keras

Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang pada laga Piala AFF 2020.

Kritikan keras tersebut ia sampaikan di akun youtubenya di channel “Vlog Minh Hải”. Dalam video yang ia unggah, ia blak-blakan menyindir Indonesia yang menurutnya tak bernyali dan bermain dengan cara yang negatif.

"Bagi saya, pertandingan hari ini cukup negatif. Indonesia tidak berani bermain . Mereka meringkuk. Mereka ingin gol. Mereka ingin imbang. Indonesia bermain cukup keras." jelasnya melansir dari bongda.com.

Ungkapan Minh Hai rasanya bisa untuk dibantah. Kendati Indonesia minim peluang dan kalah dalam urusan penguasaan bola, namun Tim Garuda tak lantas bermain negatif.

Pasalnya, menurut statistik pertandingan, jumlah pelanggaran Indonesia dan Vietnam relatif berimbang. Dalam 90 menit, Tim Garuda mencatatkan 13 kali pelanggaran, alias hanya terpaut 3 pelanggaran ketimbang Vietnam yang melakukannya sebanyak 10 kali.

Di samping itu, jumlah kartu kuning yang keluar dari saku pengadil lapangan juga tak terpaut banyak. Ada 4 penggawa Tim Garuda yang diganjar kartu kuning sementara di kubu lawan mengoleksi 1 kartu kuning.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini