x

Barometer Sepak bola DKI Jakarta, Askot PSSI Jaksel Siap Cetak Bibit Unggul

Sabtu, 18 Desember 2021 20:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Ketua Umum Askot PSSI Jakarta Selatan terpilih, Try Joko Susilo, memberikan pengarahan kepada anggotanya.

INDOSPORT.COM - Askot PSSI Jakarta Selatan baru saja selesai menggelar agenda Muskot Pemilihan Ketua Umum periode 2022-2026 di Kantor Wali kota Jaksel, Sabtu (18/12/21).

Pejabat incumbent, Try Joko Susilo, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Askot PSSI Jaksel usai mengalahkan kandidat lain melalui metode voting. Dia dipilih oleh sebagian besar voters.

Bukan tanpa alasan Try Joko kembali dipercaya mengemban amanat sebagai Ketum. Dia memang dikenal berdedikasi dan berkomitmen memajukan sepak bola di area Jakarta Selatan, terutama urusan pembinaan usia dini level SSB dan pengelolaan klub PSJS Jaksel.

Pria paruh baya yang diketahui berprofesi pilot senior ini banyak menelurkan kebijakan-kebijakan produktif berkaitan dengan pembinaan usia dini, salah satunya turnamen Copa Selatan.

Sayang, program-program Try Joko Susilo harus terhambat, bahkan dipaksa mandeg akibat serangan pandemi virus corona. Dia berencana menghidupkan kembali semuanya pada periode kedua menjabat Ketum Askot PSSI Jaksel.

Baca Juga
Baca Juga

"Selaku Ketum terpilih saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para voters. Sungguh momen bersejarah karena inilah pertama kalinya Ketum Askot PSSI Jaksel dipilih langsung melibatkan para anggotanya," kata Try Joko Susilo.

"Ke depan, saya akan terus melanjutkan fungsi utama Askot PSSI Jaksel, yaitu pembinaan sepak bola usia dini untuk melahirkan bibit-bibit unggul melalui kompetisi rutin yang berjenjang. Kami juga bersinergi dengan Asprov PSSI DKI Jakarta," cetusnya.

Sekadar mengingatkan, Askot PSSI Jaksel membawahi sekitar 34 SSB aktif dari total 47 yang terdaftar. Sebanyak tiga pemain muda binaan mereka jebolan SSB Asiop mampu menembus skuat timnas Indonesia U-19, yaitu Kanu Helmiawan, Khairul Imam, dan Rendy Juliansyah.

Selain itu, Askot PSSI Jaksel juga memiliki total 175 pelatih yang terdiri dari dua nama berlisensi A, lisensi B (10), lisensi C (51), lisensi D (73), dan tanpa lisensi (45). Tahun depan semua pelatih tanpa lisensi bakal diakomodasi untuk mengikuti kursus dan mengambil lisensi D.


1. Dipuji Asprov

Mantan bos Persija Jakarta, Gede Widiade, berpose bareng Wali kota Jaksel, Munjirin, dan Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo.

Keseriusan Askot PSSI Jaksel dalam membangun sepak bola daerah mereka sempat menuai pujian dari Asprov DKI Jakarta selaku induk organisasi, terutama berkaitan dengan program kerja.

"Saya mesti angkat topi kepada Askot PSSI Jaksel yang telah menggelar rapat tahunan dan menjelaskan secara gamblang agenda-agenda organisasi setahun ke depan," ujar Sekum Asprov PSSI DKI Jakarta, Arkhi Gusmark Luntungan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Lima Askot lain yang ada di DKI Jakarta tidak sampai mengagendakan rapat tahunan. Askot PSSI Jaksel bisa menjadi contoh bagus dalam hal pengelolaan organisasi secara baik dan benar. Amat tertata rapi dalam menyusun program kerja," tandasnya.

PSSIDKI JakartaAsprov PSSI DKI JakartaLiga IndonesiaBola IndonesiaPSJS Jaksel

Berita Terkini