x

Eks Penggawa Vietnam Tak Kaget Timnas Indonesia Dibantai Thailand

Kamis, 30 Desember 2021 05:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Ricky Kambuaya di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Mantan penggawa Vietnam, Nguyen Manh Dung sama sekali tak terkejut Timnas Indonesia dibantai oleh Thailand di final leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, tersebut, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-4 dari Thailand.

Thailand mampu mencetak empat gol lewat Brace Chanathip Songkrasin di menit ke-2 dan ke-52, serta dua gol tambahan masing-masing dari Supachok Saracat di menit ke-67 dan Bordin Phala di menit ke-83.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia diyakini akan kesulitan untuk menjuarai Piala AFF 2020, mengingat besarnya margin gol yang didapat di leg pertama.

Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand ini nyatanya tak membuat mantan pemain Timnas Vietnam, Nguyen Manh Dung terkejut.

Ia membandingkan skuat muda Indonesia dengan skuat matang Vietnam yang tak berkutik saat menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga

“Bisa dikatakan bahwa para pemain Indonesia adalah pemain muda. Para pemain Vietnam sudah matang dan masih kalah dari Thailand,” ujar Nguyen Manh Dung dikutip dari laman Soha.

Nguyen Manh Dung meyakini tak ada kesempatan bagi Indonesia untuk membalas kekalahan 0-4 di final leg kedua nanti, Jumat (01/01/21).

“Tak ada lagi kesempatan bagi Timnas Indonesia, perbedaannya adalah empat gol,” tukas Nguyen Manh Dung.


1. Puji Thailand

Aksi Dedik Setiawan di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

Nguyen Manh Dung melanjutkan dengan melempar pujian pada penampilan Thailand sepanjang gelaran Piala AFF 2020 ini.

Baginya, Thailand terlihat superior melawan siapapun, termasuk Vietnam. Ia juga memuji bahwa tim Gajah Perang bisa membawa lawan mengikuti pola permainan mereka.

Nguyen Manh Dung juga menyayangkan Indonesia tak bermain maksimal seperti Vietnam di laga ini. Ia merasa skuat Garuda bisa saja menelan kekalahan tipis andai bermain lebih ngotot dan terstruktur, terutama saat bertahan.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini